Breaking News:

Gadis Kutim Ditemukan Meninggal

TERUNGKAP Wanita di Samarinda Dibunuh Rekan Kerjanya, Pengakuan Pelaku & Polisi Beber Kronologinya

Pelaku diketahui bernama Rendi, yang tega menghabisi nyawa korbannya bernama Juwanah alias Julia (25), perempuan berparas cantik asal Muara Ancalong

Editor: Ikbal Nurkarim
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY/HO Polresta Samarinda
Sebelah kiri, gambar baju bermotif bunga yang ditemukan di TKP jasad Juwanah alias Julia yang diamankan kepolisian dan sebelah kanan, foto almarhum Juwanah alias Julia saat masih hidup dan mengenakan baju bermotif bunga. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY/HO Polresta Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepolisian Resort Kota Samarinda, Kalimantan Timur, berhasil meringkus pelaku pembunuhan berencana.

Pelaku diketahui bernama Rendi, yang tega menghabisi nyawa korbannya bernama Juwanah alias Julia (25), perempuan berparas cantik asal Muara Ancalong, Kutai Timur, pada Senin (27/9/2021) hari ini.

Pelaku dihadirkan didepan awak media saat gelar pres rilis termasuk barang bukti pisau, ponsel, baju korban dan kendaraan roda empat jenis avanza veloz berkelir silver yang digunakan Rendi untuk menghabisi nyawa Juwanah.

Kronologi pelaku habisi nyawa korban

Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto memimpin gelaran press rilis menjelaskan kronologi awal mula korban Juwanah dibunuh.

Ia menjelaskan mulanya pada 6 September 2021 pelaku Rendi datang menjemput atas permintaan Juwanah, yang akan bertemu calon nasabah di kawasan Jalan HM. Ardans, Kota Samarinda.

Baca juga: Komunitas Venom Max Owners Samarinda 10 Hari Jelajah Kalimantan dengan Yamaha MAXI

Baca juga: Pembunuhan di Samarinda, Rendi Mengaku Sempat Dua Kali Didatangi Bayangan Juwanah Saat Tidur

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Juwanah di Samarinda Terancam Hukuman Seumur Hidup

Pelaku Rendi menjemput korban Juwanah di kontrakannya Jalan Anang Hasyim Blok E5 RT 20 sekitar pukul 19.30 WITA, dengan membawa kendaraan inventaris perusahaan yang bergerak dibidang saham ini, lalu pergi untuk menemui customer.

"Jadi setelah korban meminta tolong kepada pelaku untuk bertemu salah satu nasabahnya, pelaku menyanggupi untuk bertemu nasabah korban. Lalu pelaku dari situ berniat untuk membunuh dengan mengambil barang berharga korban," beber Waka Polresta Samarinda, AKBP Eko Budiarto, Senin (27/9/2021) hari ini.

Rupanya, sebelum mendatangi dan menjemput Juwanah, pisau yang dipakai membunuh sempat dibeli Rendi disebuah minimarket.

Akhirnya saat sudah dijemput dan korban berada didalam mobil, keduanya berjalan menemui calon nasabah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved