Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub Hadi Mulyadi Tegaskan ISBI Harus Dilanjutkan

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan Rintisan Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Kaltim harus tetap dilanjutkan.

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov kaltim/Samsul Arifin
Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi saat berbincang dengan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub dan Asisten Pemkesra HM Jauhar Efendi terkait kelanjutan Rintisan ISBI, Senin (27/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan Rintisan Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Kaltim harus tetap dilanjutkan.

Demi perjuangan untuk mempertahankan keberadaan Rintisan ISBI Kaltim itu, Wagub Hadi Mulyadi menyatakan siap mengadukan persoalan ini langsung kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim di Jakarta.

"Ada banyak alasan mengapa ISBI harus dipertahankan dan perlu terus diperjuangkan. Saya tegaskan, tidak ada alasan untuk menutup ISBI dan ISBI tidak boleh dinomorduakan. Semua tidak boleh dinomorduakan," tegas Hadi Mulyadi saat membuka focus group discussion (FGD) tentang tindak lanjut Institut Seni dan Budaya Indonesia Kalimantan Timur yang digelar di Hotel Elty, Tenggarong, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Gubernur Harapkan Unmul Jadi Pencetak SDM Unggul

Hadi pun menyayangkan karena sejak tahun 2019, ISBI tidak lagi menerima mahasiswa baru.

Ia berharap agar masalah ini bisa segera disampaikan kepada Mendikbud agar bisa segera mendapat perhatian.

"Tolong hasil FGD ini nanti dirangkum, kita akan sampaikan permasalahan ini ke Pak Menteri. Juni 2022 kita harap sudah bisa dilakukan penerimaan mahasiswa baru," tandas Hadi.

Bahkan, dirinya sangat yakin jika masalah ini disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), maka dukungan pasti akan diberikan untuk keberlanjutan ISBI.

Beberapa alasan, selain pentingnya melestarikan seni budaya Kaltim kepada generasi muda, keberadaan ISBI akan menopang eksistensi ibu kota negara.

Apalagi, Presiden Jokowi telah memilih sebagian PPU dan Kukar untuk menjadi kawasan ibu kota negara baru.

"Jadi, di mana-mana ibu kota negara itu, semua pendidikan ada di sana," ucap Hadi lagi.

Baca juga: Rumah Sakit Korpri Mulai Dibangun, Isran: Kita Bangun untuk Rakyat

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved