Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Webinar FT Unmul Bicara IKN, Sa'bani: Sinergi Tingkatkan Kualitas SDM Kaltim

Mewakili Gubernur Kaltim, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim HM Sa'bani mengikuti web seminar (webinar) Fakultas Teknik Universitas Mulawarman

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Fathur
Sekda Provinsi Kaltim HM Sa'bani saat mengikuti webinar Fakultas Teknik Universitas Mulawarman bertajuk "Bicara Ibu Kota Negara (IKN)", Senin (27/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Mewakili Gubernur Kaltim, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim HM Sa'bani mengikuti web seminar (webinar) Fakultas Teknik Universitas Mulawarman (FT Unmul) "Bicara Ibu Kota Negara (IKN)" secara virtual di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (27/9/2021).

Webinar yang digelar dalam rangkaian Dies Natalis ke-59 Unmul dan Dies Natalis ke-18 Fakultas Teknik Unmul, turut dihadiri Wakil Rektor I Unmul Prof Dr Mustofa Agung Sardjono, Dekan Fakultas Teknik Muhammad Dahlan Balfas, serta narasumber yaitu Direktur Pengembangan Pendanaan Pembangunan (DPPP) Bappenas Sri Bagus Guritno, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Prof Dr Danang Parikesit, dan perwakilan World Bank Elena Chesheva.

Baca juga: Gernas BBI, Kaltim Targetkan 1.000 UKM Ekspor

Sekda Provinsi Kaltim HM Sa'bani mengungkapkan, penetapan IKN di Kaltim oleh Presiden RI Joko Widodo pada 26 Agustus 2019 lalu di Istana Negara merupakan amanah bangsa yang siap dilaksanakan oleh Pemprov bersama masyarakat Kaltim, sebagai bentuk kontribusi bagi bangsa dan negara serta kesejahteraan masyarakat.

"Karena IKN ini disiapkan untuk menjadi kota baru yang akan menjadi pusat tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, kota yang modern dan berstandar internasional, kota yang smart, green, beautiful dan sustainable. Dan yang tidak kalah penting adalah kota baru yang akan menjadi identitas bangsa Indonesia," ungkap Sa’bani.

Untuk itu, ujar Sa'bani, Pemprov Kaltim sangat mendorong adanya sinergi berbagai pihak, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada bidang ketenagakerjaan.

Baca juga: Wagub Hadi Mulyadi Tegaskan ISBI Harus Dilanjutkan

Adapun strategi yang ditempuh guna mendukung penyiapan tenaga kerja salah satunya adalah peningkatan akreditasi PTN, terutama Universitas Mulawarman dan Institut Teknologi Kalimantan agar setara dengan UI, ITB, IPB dan UGM.

Sesuai dengan salah satu misi Kaltim Berdaulat 2023 adalah mewujudkan kualitas SDM Kaltim yang mandiri, berdaya saing tinggi dan berakhlak mulia.

Pemprov Kaltim tidak henti-hentinya berupaya membantu putra-putri daerah mengikuti pendidikan tinggi sampai tuntas melalui pemberian beasiswa. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved