Breaking News:

CPNS 2021

Ketua Panselda CPNS Kaltara Beber Jumlah Formasi untuk SKB

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS Kaltara telah berlangsung selama 16 hari

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Peserta seleksi kompetensi dasar atau SKD CPNS Kaltara saat berada di ruang tunggu di area Gedung CAT BKD Kaltara.TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG SELOR - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS Kaltara telah berlangsung selama 16 hari.

Bertempat di Gedung Computer Assisted Test atau CAT milik BKD Kaltara, tercatat telah ada 2.769 peserta yang mengikuti SKD.

Di mana beberapa peserta telah meraih nilai SKD jauh di atas passing grade yang telah ditetapkan, para peserta tersebut pun berpeluang untuk lolos ke tahapan selanjutnya yakni seleksi kompetensi bidang atau SKB.

Menurut Ketua Panitia Seleksi Daerah atau Panselda CPNS Kaltara, Suriansyah, pada tahapan SKB, jumlah peserta yang dapat mengikuti seleksi ialah yang masuk dalam kuota SKB.

Di mana berdasarkan informasi yang didapatkan pihaknya, pada kuota SKB kali ini ditetapkan sebanyak 3 kali dari jumlah formasi.

Baca juga: INFO CPNS Kaltim: Cek Link Hasil Passing Grade Tes SKD CPNS 2021, Tengok Jadwal SKB Terbaru

Baca juga: CPNS Nunukan, Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru PPPK Ditunda, Kasi GTK Beber Alasannya

Baca juga: INFO CPNS Kaltim: Bentuk Materi SKB CPNS 2021 Selain Pakai CAT, Simak Penjelasan BKN

"Pedoman yang kita dapatkan itu sebanyak 3 kali formasi yang akan mengikuti tahap berikutnya," kata Suriansyah, Rabu (29/9/2021).

Namun, pria yang menjabat sebagai Sekprov Kaltara itu mengaku, masih akan menunggu pengumuman resmi dari Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas terkait kepastian kuota SKB.

Lantaran pihaknya masih akan berfokus dalam tahapan SKD yang masih akan berlangsung hingga 11 Oktober mendatang.

"Tapi untuk pengumuman resminya itu dari pusat ya, dari Panselnas, siapa-siapa yang akan mengikuti tahap berikutnya sesuai kuota 3 kali formasi itu," tambahnya.

"Jadi kita menunggu saja, kita tunggu begitu selesai semuanya untuk SKD ini," terangnya.

Terkait peserta SKD CPNS Kaltara yang positif Covid-19, Suriansyah mengaku telah menyampaikan daftar nama peserta tersebut kepada pihak Panselnas.

Menurutnya, beberapa peserta yang positif Covid-19 telah mendapatkan jadwal seleksi ulang bahkan beberapa juga telah mengikuti seleksi.

"Untuk yang positif, itu sudah kita sampaikan ke pusat, untuk dijadwalkan berikutnya, dan ada yang sudah ikut seleksi, dan itu tidak mengganggu jadwal yang ada," terangnya.

Baca juga: BKPP Berau Siapkan Ruangan Khusus Bagi Peserta Positif Covid-19 dalam SKD CPNS Perdana

Diketahui, berdasarkan data dari BKD Kaltara tercatat ada 27 peserta yang positif Covid-19 dan melakukan penjadwalan ulang.

Di mana 4 peserta diantaranya mengikuti seleksi pada tanggal 28 dan 29 September. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved