Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Dianggap Peduli ke Masyarakat dan Lingkungan, BBE Group Raih Dua Penghargaan ISDA-2021

Bukit Baiduri Energi (BBE) Group meraih dua penghargaan di ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) tahun 2021

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Direktur BBE Group, Muliawan Margadana saat menyerahkan penghargaan kepada Suwondo di kediamannya.TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Bukit Baiduri Energi (BBE) Group meraih dua penghargaan di ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) tahun 2021, yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat, (17/9/2021) lalu.

Diketahui, BBE Group merupakan perusahaan tambang yang bergerak disektor penambangan batu bara yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Dua penghargaan yang diraih tersebut berupa program yang bersifat kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan.

Untuk pencapaian pertama diraih langsung oleh PT. BBE dengan mendapatkan penghargaan Platinum melalui program Pemberdayaan komunitas petani di lahan Tambang yang ada di Kukar.

Kemudian, penghargaan kedua diraih PT. Khotai Makmur Insan Abadi (KMIA) yang merupakan salah satu anak perusahaan dari BBE Group.

Baca juga: BBE Group Salurkan 1.000 Dosis Vaksin Lanjutan di Puskesmas Separi III dan Teluk Dalam Kukar

Baca juga: Pemkot Samarinda Terima Bantuan Penanganan Covid-19 Rp 500 Juta dari PT BBE

Baca juga: Pemprov Kaltim Terima Bantuan Rp 1,5 Miliar dari PT BBE Group untuk Penanganan Covid-19

PT. KMIA mengusulkan Suwondo, seorang pembudidaya madu kelulut yang ada di Desa Bhuana Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar.

Alhasil, Suwondo melalui pengajuan PT. KMIA berhasil meraih juara terbaik kedua kategori Local Hero dengan tema program “Lebah Trigona Tak Menyengat Namun Manis Mengangkat”.

Penghargaan itu diterima langsung Direktur BBE Group, Muliawan Margadana pada kegiatan penganugerahan tersebut.

Bahkan, pada Kamis, (30/9/2021) pagi tadi, Muliawan Margadana menyempatkan diri menyambangi kediaman Suwondo, untuk menyerahkan langsung penghargaan yang diraih Suwondo melalui PT. KMIA.

Direktur BBE Group, Muliawan Margadana menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut merupakan ajang bergengsi yang diikuti sekitar 73 perusahaan diseluruh Indonesia dengan total sekitar 210 program dan dirinya bersyukur, kategori local hero dapat diraih oleh Suwondo sebagai juara terbaik kedua dalam ajang tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved