Breaking News:

Jasa Raharja

Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Kaltim Gelar Pelatihan bagi Pengemudi Angkutan Umum 

PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur bekerja sama dengan Ditlantas Polda Kaltim menggelar kegiatan pelatihan bagi pengemudi alat angkutan umum di

Editor: Diah Anggraeni
HO/Jasa Raharja
PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur bekerja sama dengan Ditlantas Polda Kaltim menggelar kegiatan pelatihan bagi pengemudi alat angkutan umum di Gedung Auliya Balikpapan, Senin (27/8/2021).  

TRIBUNKALTIM.CO - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur bekerja sama dengan Ditlantas Polda Kaltim menggelar kegiatan pelatihan bagi pengemudi alat angkutan umum di Gedung Auliya Balikpapan, Senin (27/8/2021). 

Peserta pembinaan kegiatan ini sebanyak 60 orang yang diikuti oleh pengemudi angkutan umum, pengemudi travel atau online, serta pengemudi Grab dan pengemudi Gojek.

Baca juga: Optimalkan Transformasi, Jasa Raharja Bukukan Kinerja Positif Semester I Tahun 2021

Materi pembinaan bidang kamsel lantas yaitu etika berlalu lintas pada masa pandemi Covid-19 oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kaltim, materi asuransi kecelakaan lalu lintas oleh PT Jasa Raharja, dan materi safety riding oleh PT Bima Nusantara.

Tujuan pembinaan adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan safety riding dan driving bagi pengemudi angkutan umum, Grab, dan Gojek masing-masing guna mengurangi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kalimantan Timur.

Baca juga: Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp 50 Juta Bagi Korban Kecelakaan Beruntun di Samarinda

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Jasa Raharja terhadap angkutan umum sekaligus memberikan edukasi dan kesadaran bagi para awak kendaraan umum agar memahami peraturan dalam berlalu lintas sehingga tercipta kesadaran saat berkendara di jalan raya.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada peserta pelatihan.

Penyerahan bantuan ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan.

Penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada peserta pelatihan di akhir kegiatan.
Penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada peserta pelatihan di akhir kegiatan. (HO/Jasa Raharja)

Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada para pengemudi yang juga terdampak pandemi Covid-19.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membangun budaya dan karakter pengemudi yang berkeselamatan serta memberikan perubahan perilaku dan dapat menularkannya kepada pengemudi lain tentang cara berkendara yang baik dan mengetahui aturan berkendara di jalan raya, bertambah wawasan, informasi serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas, sehingga meningkatkan kesadaran para pengemudi serta awak angkutan umum dalam membudidayakan tertib berlalu lintas secara berkesinambungan yang berdampak pada menurunkan angka kejadian lakalantas," papar Eva Yuliasta.

Baca juga: Program Bantuan Tanggung Jawab Sosial, Jasa Raharja Beri Bantuan Bibit dan Dana Pendidikan di PPU

Mengingat masih pandemi, pihak penyelenggara tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Yang mana seluruh peserta diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengikuti kegiatan.

Eva Yuliasta juga berharap para pengemudi senantiasa menjaga protokol kesehatan dan stamina tubuh, sehingga aman dan selamat sampai tujuan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved