Breaking News:

SKK Migas Kalsul Gelar Media Gathering, Paparkan Strategi Recovery Target 1 Juta Barel Per Day

Puluhan wartawan Balikpapan mengikuti media gathering yang digelar SKK Migas Kalsul di Pemancingan Graha Indah Balikpapan, Kamis (30/9/2021).

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
Tribun Kaltim/Siti Zubaidah
Media gathering yang digelar SKK Migas Kalsul di Pemancingan Graha Indah Balikpapan, Kamis (30/9/2021). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan wartawan yang ada di Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Puluhan wartawan Balikpapan mengikuti media gathering yang digelar SKK Migas Kalsul di Pemancingan Graha Indah Balikpapan, Kamis (30/9/2021).

Dikatakan Spesial Hubungan Bisnis SKK Migas Kalsul, Faisal Abdi yang membuka acara media gathering, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada awak media di Balikpapan yang selama ini meliput kinerja SKK Migas Kalsul.

"Semoga dengan ini hubungan wartawan dan SKK Migad Kalsul terjalin dengan baik," ungkapnya.

Baca juga: Upaya SKK Migas Kalsul Capai Target 1 Juta Barel Perhari Pada Tahun 2030

Dalam kegiatan ini, Faisal Abdi juga memaparkan kinerja SKK Migas Kalsul sepanjang semester pertama pada tahun 2021.

"Kinerja kami tahun lalu 700 barel oil per day. Ini sudah berdarah darah untuk mencapai target, berupaya agar bisa berproduksi optimal. Itu dilakukan SKK agar program terlaksana. Strategi pertamamaintenance vest production (mengupayakan produksi secara optimal)," ujarnya.

Faisal Abdi menambahkan, strategi kedua adalah transformasi resource production, transformasi dari cadangan menjadi produksi

"Kalau narasinya Indonesia kaya minyak itu ada penelitian. Dari data yang ada, sekitar minyak bisa bertahan 50 tahun baru sumber daya (resource). Itu akan dipastikan keberadaannya. Kalau sudah dibor dan ditemukan baru menjadi cadangan terbukti," ungkapnya.

Baca juga: Sekda dan Kepala Dinkes Kukar Hadiri Rakor Pandemi Penanganan Covid-19 Gelaran SKK Migas Kalsul

Strategi ketiga, penerapan kalau di recovery minyak ada beberapa recovery pertama alamiah bisa berproduksi secara ilmiah.

"Ini cadangan kita asumsikan recovery perolehan migas ada tiga, yaitu secara alami itu cuma 30-40 persen. Inilah strategi SKK Migas untuk capai target misi 1 juta milion," ucapnya. 

Usai penyampaian kinerja SKK Migas, Faisal Abdi pun mengadakan kuis yang mendapat antusiasme dari para wartawan.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved