Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Menteri Erick Thohir Beri Arahan Pupuk Kaltim, Targetkan ke Pasar Asia Pasifik

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan arahan baru bagi PT Pupuk Kalimantan Timur untuk merambah pasar pupuk non-subsidi.

Editor: Budi Susilo
HO/Pupuk Kaltim
Ilustrasi pabrik Pupuk Kaltim. Menteri BUMN Erick Thohir memberikan arahan baru bagi PT Pupuk Kalimantan Timur untuk merambah pasar pupuk non-subsidi yang memiliki potensi tumbuh yang sangat besar. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan arahan baru bagi PT Pupuk Kalimantan Timur untuk merambah pasar pupuk non-subsidi yang memiliki potensi tumbuh yang sangat besar.

Distribusi pupuk nonsubsidi dalam negeri Pupuk Kaltim, hingga 21 September 2021, telah menyalurkan 800.000 ton Urea atau 72 persen dari target 1,1 juta ton, dan 120.000 ton NPK atau 60 persen dari target 200.000 ton di tahun 2021.

“Kita melihat petanya, market pupuk nonsubsidi terus meningkat sebesar 53 persen. Dengan strategi transformasi BUMN, kita mendorong salah satu perusahaan pupuk, yakni Pupuk Kaltim,” tegas Erick.

Mengani hal itu, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) siap mengikuti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, terkait arahan untuk merambah pasar pupuk non-subsidi yang memiliki potensi besar.

Baca juga: Inovasi Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Subroto 2021 dari Kementerian ESDM RI

Baca juga: NEWS VIDEO Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Peningkatan Ketersedian Produksi di Pupuk Kaltim

Baca juga: Dorong Pengembangan Infrastruktur di Bontang, Pupuk Kaltim Resmikan Dua Jalan untuk Kepentingan Umum

Direktur Utama Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi mengatakan, dalam menjalankan instruksi tersebut perusahaan telah didukung fasilitas produksi yang sangat efisien dan berkapasitas besar.

“Kami siap mengikuti arahan dari pemerintah terkait fokus perusahaan untuk menggarap peluang di pasar non-subsidi,” ucap Rahmad, Jumat (1/10/2021).

“Di samping kewajiban untuk memenuhi pupuk subsidi, kita juga siap bersaing dan meningkatkan pangsa pasar pupuk non subsidi, bahkan kita juga menargetkan peningkatan pangsa pasar di Asia Pasifik,” sambungnya.

Rahmad mengungkapkan, perkembangan dan kemajuan pertanian di Indonesia meningkat tajam, sehingga kebutuhan pupuk menjadi semakin tinggi.

Baca juga: Tebar Manfaat Zakat, UPZ Pupuk Kaltim Salurkan Paket Sembako dan Bantuan Kesehatan bagi Warga Gusung

Produksi pupuk non subsidi Pupuk Kaltim, khususnya pupuk urea, menguasai market share yang sangat besar di Indonesia.

"Sementara pupuk NPK menjadi idola petani dalam meningkatkan produksi pangan dan hortikultura serta perkebunan,” kata Rahmad.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Respon Arahan Erick Thohir, Pupuk Kaltim Siap Dongkrak Pasar Nonsubsidi hingga ke Asia Pasifik 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved