Breaking News:

Berita ITN Malang

ITN Malang Gelar Wisuda ke-66 Siap Terjun ke Masyarakat, Asah Soft Skill Wisudawan

Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE mengatakan, pelaksanaan wisuda ke-66 tersebut akan digelar pada Sabtu (2/10/2021) di Auditorium

HO/ITN MALANG
Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE saat mewisuda mahasiswa ITN mengatakan, pelaksanaan wisuda ke-66 tersebut digelar secara daring pada Sabtu (2/10/2021) di Auditorium Kampus 1 ITN Malang. HO/ITN MALANG 

TRIBUNKALTIM.CO - Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang akan menggelar wisuda ke-66 secara daring (virtual).
Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE mengatakan, pelaksanaan wisuda ke-66 tersebut akan digelar pada Sabtu (2/10/2021) di Auditorium Kampus 1 ITN Malang.

"Peserta wisuda berjumlah total 571 orang. Dan kami bersyukur di masa pandemi seperti ini, kami telah melakukan pembelajaran secara online sudah tiga semester. Dan dari 571 wisudawan itu, ada sekitar 21 persen lulus dengan predikat pujian atau cum laude.

Artinya, proses pembelajaran online ini memberikan hasil yang cukup baik," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (30/9/2021).

Dari 571 wisudawan itu, terdiri dari 5 wisudawan berasal dari Program Pasca Sarjana (S-2). Lalu, 200 wisudawan berasal dari Program Strata Satu (S-1) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP).

"Kemudian, sebanyak 366 wisudawan berasal dari Fakultas Teknologi Industri. Dari 366 orang itu, sebanyak 294 wisudawan program S-1 dan 72 wisudawan Program Diploma 3 (D-3)," tambahnya.

Baca juga: ITN Malang Sambut Mahasiswa Baru, Rektor Beri Semangat Jalani Perkuliahan Daring

Baca juga: Jaring Mahasiswa Baru, ITN Malang Buka Prodi Baru S-1 Bisnis Digital

Baca juga: ITN Malang Siap Dukung Kemajuan SDM di Mahulu

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan wisuda ke-66 akan dilakukan secara daring (virtual). Sama seperti periode wisuda yang digelar sebelumnya.

"Wisuda ke-66 dilakukan secara virtual, dan nanti yang hadir di sini hanya pejabat di lingkup ITN. Di wisuda tersebut, juga akan hadir Kepala Dikti Wilayah Jawa Timur," jelasnya.

Abraham menerangkan, pihaknya juga telah melakukan pembekalan kepada para wisudawan. Hal itu dilakukan untuk mengasah keahlian soft skill.

"Hari ini kami berikan pembekalan soft skill. Sehingga ketika wisudawan ini terjun ke masyarakat dan mencari kerja, mereka telah benar-benar siap," terangnya.

Sementara itu, salah satu wisudawan terbaik dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ITN Malang, Katharina Sulistia Siga Juang meraih IPK 3.66 tertinggi di jurusan Teknik Lingkungan S-1.

Mahasiswa ITN Malang (HO/ITN MALANG)
Mahasiswa ITN Malang (HO/ITN MALANG) (HO/ITN MALANG)

Sulis akrab disapa merupakan putra daerah Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengambil penelitian di Perumda Air Minum Wair Puan Kabupaten Sikka dengan judul “Upaya Peningkatan Pelayanan Sistem Penyediaan Air Minum di Zona I Perumda Air Minum Wair Puan Kabupaten Sikka”.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved