Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pemkab Dukung Tim Pokja AMPL Paparkan Kondisi dan Strategi Kebijakan Pembangunan Sanitasi di Kubar

Tim Kelompok Kerja  Air Minum dan Penyehatan Lingkungan atau Pokja AMPL Kubar melakukan pemaparan hasil pemetaan kondisi dan strategi kebijakan.

HMS6/ADV
Tim Kelompok Kerja (Pokja) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Kubar melakukan pemaparan hasil pemetaan kondisi dan strategi kebijakan, untuk mendapatkan komitmen Bupati Kubar dalam rangka pembangunan sanitasi secara virtual melalui zoom meeting di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor BP3D Kubar, Kamis (30/9/2021). (HMS6/ADV) 

SENDAWAR- Tim Kelompok Kerja  Air Minum dan Penyehatan Lingkungan atau Pokja AMPL Kubar melakukan pemaparan hasil pemetaan kondisi dan strategi kebijakan.

Ini untuk mendapatkan komitmen Bupati Kubar dalam rangka pembangunan sanitasi, secara virtual melalui zoom meeting di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor BP3D Kubar, Kamis (30/9).

“Langkah ini dilakukan mengingat sanitasi merupakan aspek dalam kehidupan masyarakat yang harus dipenuhi berdasarkan standar pelayanan minimal (SPM),” kata Wabup Kubar Edyanto Arkan.

Pemkab menyambut baik dan paket yang telah dirumuskan Tim Pokja AMPL. Ini sangat bagus, karena tim pokja telah menyusun program AMPL dan memetakan permasalahan sanitasi dan AMPL di Kubar.

Untuk melaksanakan program itu, perlu dibangun komitmen Pemkab Kubar dalam rangka menyiapkan beberapa fasilitas yang diperlukan. Dengan demikian, pemerintah berkomitmen untuk menunjang program yang telah diusulkan oleh Tim Pokja AMPL di Kubar.

Baca juga: Infrastruktur Dongkrak Pariwisata di Kutai Barat

Baca juga: Gandeng Petinggi Kampung, Dinas Pariwisata Berupaya Hidupkan Kembali Pariwisata di Kutai Barat 

Baca juga: Bupati Kutai Barat FX Yapan Apresiasi Kinerja APH yang Dukung Kinerja Pemerintahan

Diharapkan dalam pembangunan sanitasi di Kubar, selain menggunakan anggaran Pemkab Kubar, juga dapat dibantu oleh dana Pemprov Kaltim dan Kementerian PUPR melalui balai wilayah yang berada di Samarinda, Kaltim.

Mendukung hal ini, kami (Pemkab) sudah memiliki infrastruktur yang cukup bagus, yaitu adanya lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Belaw di kawasan Gesaliq Kecamatan Barong Tongkok dengan luas 16 hektare.

“Itu adalah modal utama, sehingga kita akan menambah instalasi pengelohan limbah tinjanya yang ada di TPA Belaw tersebut nantinya,”ujarnya. (HMS6/ADV)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved