Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Gali Potensi Wisata Budaya dan Alam nan Eksotik, Bupati Kubar FX Yapan Gandeng Pupar Unud Bali

Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan mengadakan audiensi dengan tim dari Pusat Unggulan Pariwisata Universitas Udayana (Pupar Unud) Bali.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Bupati Kutai Barat FX Yapan. Menurutnya, banyak objek wisata yang perlu ditata sehingga bisa menghasilkan PAD dan meningkatkan perekonomian masyarakat. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Kabupaten Kutai Barat (Kubar) memiliki potensi wisata budaya dan alam yang eksotik.

Potensi wisaya ini perlu digali untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Maka itu, Bupati Kubar FX Yapan mengadakan audiensi dengan tim dari Pusat Unggulan Pariwisata Universitas Udayana (Pupar Unud) Bali.

Mereka membahas tentang pengembangan pariwisata di Kubar. Audiensi berlangsung di rumah pribadi Bupati FX Yapan di Kecamatan Barong Tongkok, Rabu (29/09). 

Bupati didampingi Asisten II Napondel, Asisten III Achmad Sofyan, Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dispar Kubar, Seki dan Kepala Bagian Humpro Setkab Kubar, Hendrita Teofilla.

Baca juga: Inilah 14 Finalis yang Bersaing Jadi Duta dan Putri Pariwisata Kutai Barat 2019

Baca juga: Dinas Pariwisata Kubar Gelar Pelatihan Ekowisata, Agar Tahu Cara Benar Memandu Wisatawan

Baca juga: Kunjungi Sejumlah Tempat Piknik, Pjs Bupati Syirajudin Ajak Optimalkan Potensi Wisata Kubar

Sementara dari Pupar Unud Bali berjumlah enam orang diketuai Nyoman Ariana, dengan tim yakni I Gede Adi Susila, Agus Muriawan Putra, I Wayan Yuda Manik, I Wayan Wahyu Raditya dan I Gusti Bagus Yudiastina.

Bupati atas nama pribadi dan pemerintah menyambut hangat kedatangan tim Pupar Unud, dan berterima kasih atas kedatangan mereka ke Kubar.

Menurut Bupati, banyak objek wisata yang perlu ditata sehingga bisa menghasilkan PAD dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami tidak bisa mengembangkan sendiri. Harus bermitra untuk pengembangan pariwisata, dan Bali tidak diragukan," tuturnya.

Menurut Bupati Yapan, potensi wisata di Kubar sangat potensial untuk dikembangkan. Ada dua jenis wisata yang perlu ditangani secara serius yaitu budaya dan alam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved