Breaking News:

Berita Nasional Terkini

UPDATE Syarat Naik Pesawat Oktober 2021, Calon Penumpang Bisa Tak Gunakan PeduliLindungi

Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM selama 2 pekan, terhitung mulai 21 september hingga 4 Oktober 2021.

Editor: Heriani AM
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ilustrasi. Sejumlah penumpang sedang menunggu jadwal penerbangan di ruang tunggu Bandar Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu (1/9/2021). Banyak pertanyaan apakah naik pesawat harus PCR? Syarat naik pesawat Lion Air Group ( Lion Air, Wings Air, Batik Air ), Citilink, Garuda Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah syarat terbaru melakukan perjalanan udara menggunakan pesawat selama masa PPKM.

Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM selama 2 pekan, terhitung mulai 21 september hingga 4 Oktober 2021.

Namun penyesuaian aktivitas masyarakat kembali dilakukan selama masa perpanjangan PPKM.

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Oktober 2021 untuk Lion Air Group, Citilink dan Garuda, Aturan Vaksin dan PCR

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Terbaru Garuda Indonesia dan Lion Group ke Wilayah PPKM Level 1 - 4 Jawa & Bali

Baca juga: Berlaku Mulai Hari ini, Berikut Cara Naik Pesawat dan Kereta Api Tanpa Aplikasi PeduliLindungi

Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri menetapkan syarat naik pesawat untuk penerbangan domestik sebagai upaya mengendalikan pandemi Covid-19.

Syarat perjalanan tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 43 tahun dan No 44 tahun 2021 tentang PPKM.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan, calon penumpang pesawat sudah tidak perlu menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memenuhi syarat penerbangan mulai Oktober 2021.

Hal ini lantaran Kemenkes tengah berkoordinasi dengan sejumlah platform digital, yakni Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket, Dana, Cinema XXI, LinkAJA, dan aplikasi milik Pemerintah DKI Jakarta yakni Jaki.

Chief Digital Transformation Office Kemenkes Setiaji menuturkan, fitur dalam aplikasi PeduliLindungi akan tersedia pada deretan aplikasi itu, sehingga memudahkan masyarakat yang tidak bisa menggunakan PeduliLindungi.

"Ini akan launching pada bulan Oktober ini.

Ada proses di mana kami memerlukan beberapa model untuk bisa diakses oleh setiap orang," ungkapnya mengutip dari TribunBatam.id dengan judul INFO TERKINI Syarat Naik Pesawat Oktober 2021, Calon Penumpang Bisa Tak Pakai PeduliLindungi

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved