Breaking News:

CPNS 2021

CPNS Paser, Pelaksanaan Tes SKD Dapat Pujian dari Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin

Kepala Kantor Regional (Kanreg) VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin, A. Darmuji memuji pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calo

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Kepala Kantor Regional (Kakanreg) VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin A. Darmuji melakukan peninjauan pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Paser, didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Paser, Suwito, di Gedung Awa Mangkuruku, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Selasa (5/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Kepala Kantor Regional (Kanreg) VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin, A. Darmuji memuji pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Paser.

Hal itu disampaikan saat meninjau langsung pelaksanaan tes SKD CPNS di gedung Awa Mangkuruku, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Selasa (5/9/2021).

Tim Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Paser telah menjalankan seluruh prosedur pelaksanaan termasuk penerapan protokol kesehatan dengan baik.

"Saya mengapresiasi Panselda untuk protokol kesehatan dari sisi sarana dan tata cara pengaturannya sudah optimal. Terbukti dari peserta sudah aman dari penyebaran Covid-19," kata Kakanreg VIII BKN Banjarmasin Darmuji.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, ia melihat panitia telah menyediakan sarana parkir, ruang tunggu, jaringan internet, dan perangkat komputer yang memadai.

Baca juga: Ratusan Peserta CPNS di Kubar Terancam Gagal karena Trouble Internet, BKN Berikan Sikap

Baca juga: Antisipasi BKN dalam Memperlancar Akses Link SKD CPNS Kaltara 2021

Baca juga: Bersumber dari CAT BKN, Berikut Latihan Soal TWK SKD CPNS 2021

Ketersediaan ruangan pun juga cukup memadai, sebagai persyaratan Prokes minimal 30 persen yang berada di dalamnya.

"Gedung ini bisa diisi 1.200 komputer, saat ini terisi 270 komputer, artinya terisi 20 persen. Ini memenuhi syarat penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Kesiapan dan kesigapan dari petugas yang terlibat dalam pelaksanaan tes SKD CPNS telah berjalan sesuai tugas dan fungsi masing-masing bidang.

"Seluruh petugas kompak, tepat waktu dan saling memahami tugasnya masing-masing termasuk menjalankan protokol kesehatan," ungkapnya.

Dia juga memastikan seluruh proses SKD CPNS ini dilaksanakan dengan sangat transparan sehingga terhindar dari segala bentuk kecurangan dalam pelaksanaan tes.

"Kami menerapkan face recognition jadi tidak ada joki atau oknum yang bisa membantu mengisi jawaban. Tes juga dilakukan langsung dan hasil skor bisa dipantau semua pihak melalui streaming," ucap Darmuji. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved