Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Polres Penajam Paser Utara Ringkus 5 Tersangka Sabu, Kasat Narkoba Apresiasi Partisipasi Warga

Polres Penajam Paser Utara (PPU) kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkotika dalam Operasi Antik Mahakam 2021.

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Mathias Masan Ola
HO/POLRES PPU
Suasana saat rilis penangkapan tersangka penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Penajam Pser Utara. HO/POLRES PPU 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Polres Penajam Paser Utara (PPU) kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkotika dalam Operasi Antik Mahakam 2021.

Kelima tersangka tersebut adalah RB (34) warga Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu, SY (28) warga Kelurahan Waru Kecamatan Waru, RM (22) warga Kelurahan Petung Kecamatan Penajam, GP (22) warga Kelurahan Petung Kecamatan Penajam dan HN (47) warga Desa Girimukti Kecamatan Penajam.

Unit Opsnal Satnarkoba Polres PPU berhasil menangkap lima orang tersangka bersama dengan barang bukti diduga narkoba yaitu berupa tiga paket sedang berisikan keristal bening diduga golongan 1 dalam bentuk bukan tanaman jenis sabu yang dibungkus plastik bening dengan toral berat 2,68 gram dan obat terlarang double LL sebanyak 397 butir.

Kasat Narkoba Polres PPU, Iptu Mulyono menyakini bahwa terdapat tersangka baru, sebab saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif dengan barang bukti pendukung yang telah diamankan.

"Ini tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru, karena saat ini para tersangka masih kami periksa lebih lanjut secara intensif," ujar Mulyono, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Baru Beli Sabu Rp 450 Ribu, Pria di Balikpapan Diciduk Polisi

Baca juga: Pengedar Sabu di Sebatik Diringkus Polisi, Tersangka Sempat Dilepaskan Karena tak Temukan Bukti

Baca juga: Warga Bengalon Kutai Timur Simpan Sabu 9 Poket, Diciduk di Jalan karena Gerak-gerik Mencurigakan

Keberhasilan penangkapan tersangka penyalahgunaan narkotika tak luput dari partisipasi masyarakat selama ini dengan memberikan informasi terkait peredaran narkotika di lingkungan masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, untuk memberikan informasi terkait dengan peredaran serta penyalahgunaan narkotika di lingkungan masyarakat kepada pihak kepolisian," ujarnya.

Dikatakan Mulyono, kelima tersangka ditangkap saat operasi yang menyasar (Fokus) baik yang menjadi Target Operasi (TO) maupun Non TO tersebar di Wilayah Hukum Polres Penajam Paser Utara.

Akibat dari tindakan penyalahgunaan narkoba tersebut kelima tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 197 ayat (1) Jo Pasal 106 ayat (1) atau Pasal 196 ayat (1) Jo Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved