Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Seno Aji Hadiri Musrenbang Desa Manunggal Daya

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2022 yang dilaksanakan di gedung

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2022 di Desa Manunggal Daya, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2022 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Gajah Mada Desa Manunggal Daya, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Mas'ud selaku kepala Desa Manunggal Daya, selanjutnya dibuka oleh Camat Sebulu Edy Fahruddin serta diikuti sejumlah ketua RT, kelompok tani dan masyarakat Desa Manunggal Daya.

Baca juga: Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI, Makmur Sebut TNI Manunggal dengan Rakyat 

Dalam sambutannya Seno Aji mengatakan, rencana-rencana yang sudah disusun dapat berjalan dengan baik dan apabila diperlukan bantuan keuangan, maka pihaknya akan berkomunikasi dengan kepala desa.

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, tahun ini akan meminta anggaran pada pemerintah provinsi, terutama untuk jalan poros dari patung Lembuswana sampai Muara Kaman.

"Tahun ini syukur, alhamdulillah, kita sudah ada sekitar Rp 62 miliar dan sedang dikerjakan saat ini," ujarnya.

Sebenarnya di anggaran perubahan ini masih ada sekitar Rp 15 miliar untuk menyelesaikan sisanya.

Namun, kata Seno Aji, sepertinya anggaran perubahan ini terpotong untuk anggaran Covid -19.

"Tapi ini untuk kesehatan kita semua, dan semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa melanjutkan pembangunan desa ke arah yang lebih baik dan maju lagi," bebernya.

Baca juga: Komisi III Kawal Pembangunan RS Korpri Kaltim

Yang jelas, lanjutnya, mewakili DPRD Kaltim datang memberikan sumbangsih untuk arah pembangunan bagi desa-desa yang memerlukan bantuan.

"Ada sekitar 260 lebih desa dan kelurahan yang harus kita angkat bersama di Kutai Kartanegara ini," kata Seno sapaan akrabnya.

Ia berharap apa yang dimusyawarahkan dalam musrenbangdes tersebut dapat bermanfaat bagi semua untuk kemudian bersama-sama membangun desa.

"Alhamdulillah, tahun ini saya sudah menyalurkan aspirasi ke beberapa tempat di Kabupaten Kukar. Mudahan-mudahan ke depan kita bisa memperoleh hasilnya," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved