Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Cek Pamsimas Desa Muara Aloh, Bupati Kukar Akan Bangunkan Tandon Kapasitas 25.000 Kubik

Kunjungan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di Kecamatan Muara Muntai Rabu (6/10/2021), diawali dengan mengecek Penyediaan Air Minum

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah saat mengecek lokasi Pamsimas di Muara Aloh, Kecamatan Muara Muntai (HO/Prokom) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kunjungan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di Kecamatan Muara Muntai Rabu (6/10/2021), diawali dengan mengecek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Muara Aloh

Terima kasih diucapkan Ketua Pamsimas Desa Muara Aloh, Kamarudin, kepada Bupati Kukar beserta rombongan yang sudah berkenan hadir untuk melihat akses air bersih yang dibangun oleh warga setempat ini. 

Pada kesempatan itu, Kamarudin pun memohonkan kepada Bupati Kukar agar Pamsimas ditingkatkan agar bisa menampung kapasitas air yang lebih besar. 

"Kami meminta kepada Bupati Kukar agar dibuatkan tandon beton kapasitas 25 ribu kubik. Karena delapan tandon berkapasitas lima ribu kubik yang ada sekarang masih kurangan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi 360 kepala keluarga, 1.300 jiwa di tujuh RT," pintanya. 

Permintaan itupun direspon oleh Bupati Kukar, apa yang diminta akan dipenuhi oleh Pemkab Kukar. Namun Edi meminta agar Pamsimas ini terus dikelola dan terpelihara dengan baik. Dia ingin agar kualitas airnya tetap jernih dan tidak berbau. 

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Resmikan Pamsimas di Desa Kota Bangun III

Baca juga: Muara Enggelam dan Perkim Kukar Garap Pamsimas untuk Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih

Baca juga: Program Pamsimas Jangkau 12 Kampung di Mahulu, Kerjasamanya Disaksikan Wabup

"Kelola ini dengan sebaik-baiknya, usahakan jangan sampai warga kekurangan air bersih. Selain itu (ketua pamsimas, red) untuk segera membuat proposal permohonan pembuatan tandon beton, dan akan kita bangunkan," tegas Edi dalam rilis prokom setkab Kukar.

Sebagai informasi Pamsimas ini dibangun pada 2021 yang airnya menggunakan sumur bor kedalaman 80 meter. 

Setelah mengunjungi Pamsimas Desa Muara Aloh, Bupati dan rombongan melanjutkan dengan mengecek elektrifikasi masyarakat setempat yang kini sudah menyala 24 jam. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved