Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Nelly Atlet Angkat Besi Kaltim Raih Medali Emas pada Kelas 59 Kg, di PON XX Papua

Cabang Olahraga (Cabor) Ankat Besi tambag raihan medali emas untuk Kalimantan Timur (Kaltim) di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO, JAYAPURA - Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi tambag raih medali emas untuk Kalimantan Timur (Kaltim) di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua.

Medali emas tersebut dipersembahkan oleh Nelly yang tampil pada kelas 59 kilogram, di Auditorium Universitas Cendrawasih (Uncen), Jayapura, Papua, pada Kamis (7/10/2021) siang.

Nelly berhasil meraih medali emas, dengan total angkatan 195, lalu disusul oleh Sarah atlet angkat besi dari Jawa Barat (Jabar) yang meraih medali perak, total angkatan 193.

Serta medali perunggu dengan total angkatan 187, didapatoan oleh Putri Aulia A dari Kalimantan Barat (Kalbar).

Kendati atas keberhasilnya dalam meraih medali Emas tersebut, Nelly atlet angkat besi asal Kota Samarinda itu mengaku sangat bersyukur dengan raihan didapatnya.

"Intinya saya sangat bersyukur bisa menyumbangin medali untuk Kaltim dan buat angkat besi," ungkapnya saat diwawancarai TribunKaltim.co, seusai pengalungan medali.

Lanjutnya menurutnya, ini merupakan pengalaman pertamanya dalam mengikuti event empat tahunan sekali tersebut.

"Ini pengalaman pertama saya, dan alhamdulillah meraih medali emas," sebutnya.

Wanita kelahiran 20 - 11- 2001 tersebut berharap, agar angkat besi di Benua Etam agar lebih maju dan berkembang lagi.

"Kan dulu tidak terlihat karena jarang nyumbang medali, dengan raihan medali ini hisa lebih diperhatikan dan disupport lagi," harapnya mengakhiri pembicaraan.

Seusai penyerahan medali, dirinya langsung diberikan bonus oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Zuhdi Yahya, sebesar Rp 30 juta.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved