Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Sidang Kasus Dugaan Korupsi dengan Terdakwa Iwan Ratman Ditunda, Saksi Alami Gangguan Kesehatan

Sidang kasus perkara dugaan korupsi Perusahaan Daerah (perusda) PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) milik Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kuk

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Sidang kasus dugaan korupsi dengan terdakwa Iwan Ratman yang seharusnya dilaksanakan di Gedung Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tipikor, Jalan M Yamin Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (7/102/2021) kembali ditunda lantaran salah seorang saksi mengalami gangguan kesehatan. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sidang kasus perkara dugaan korupsi Perusahaan Daerah (perusda) PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) milik Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang harusnya dilanjutkan hari ini, Kamis (7/10/2021) di Pengadilan Negeri (PN) Samarinda, kembali tertunda.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim, Zaenurofiq menerangkan penundaan tersebut karena Alvin Mahesa Dika selaku Direktur Operasional PT Petro TNC Internasioanal, sekaligus keponakan terdakwa Iwan Ratman, mengalami gangguan kesehatan.

"Harusnya keponakan terdakwa ini menjadi saksi. Tapi dari surat keterangan kesehatannya, Ia mengalami sakit jantung jadi sidang ditunda," tuturnya kepada media.

Kendati demikian, lanjut Zaenurofiq, sidang akan kembali dilakukan pada Senin (11/10/2021) mendatang dan akan menghadirkan saksi ahli dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kaltim untuk perhitungan kerugian.

Ia menjelaskan, rencana kehadiran Alvin sebagai saksi sempat mendapat penolakan dari terdakwa Iwan Ratman dan kuasa hukumnya, dengan alasan memiliki hubungan keluarga.

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Hadir Virtual Sidang Dugaan Korupsi Eks Dirut PT MGRM

Baca juga: Sidang Pembacaan Tanggapan Eksepsi Dugaan Korupsi MGRM Ditunda, Terdakwa Iwan Ratman Alami Vertigo

Baca juga: Sidang Perdana Kasus Dugaan Korupsi di PT MGRM, Tersangka Iwan Ratman Hadir Secara Virtual

"Tapi Hakim waktu itu menjelaskan, pada Pasal 35 UU Tipikor, Alvin boleh menjadi saksi karena tidak ada hubungan darah langsung atau golongan derajat 1 seperti anak, saudara kandung atau istri," bebernya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved