Breaking News:

Pekan Olahraga Nasional

Tim Sepak Bola Kaltim Berpeluang Masuk 4 Besar pada PON XX Papua

Tim Sepak Bola Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil mengalahkan tim Jawa Barat dengan skor 1-0 pada babak 6 besar, di Pekan Olahraga Nasional.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Suasana pertandingan Sepak Bola Kaltim melawan Jabar, di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, Rabu (6/10/2021). TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, JAYAPURA - Tim Sepak Bola Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil mengalahkan tim Jawa Barat dengan skor 1-0 pada babak 6 besar, di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua.

Kemenangan tim Benua Etam didapat, berkat gol yang diciptakan oleh Agus Santoso pada menit ke 43, di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Selanjutnya tim kebanggaan masyarakat Kaltim akan menghadapi tim Jawa Timur (Jatim), masih pada babak 6 besar di PON Papua, Jumat (8/10/2021) besok.

"Saya selaku manajer tim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga dapat melaju terus ke babak selanjutnya," ungkap Hengki, Manajer Sepak Bola Kaltim, kepada TribunKaltim.co, melalui sambungan telepon, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Tim e-Sports Jateng Lolos Final Eksibisi PON Papua 2021, Ganjar Ungkapkan Rasa Bangganya

Baca juga: Gagal Raih Medali Emas Nomor Twenties PON Papua, Kapten Kriket Putri Kaltim Yuliana Akui Belum Puas

Baca juga: LENGKAP Perolehan Medali dan Hasil Sepakbola PON Papua 2021, Tuan Rumah di Puncak & DKI Mengintai

Hengki menyebutkan apabila menang ataupun hasilnya draw saat melawan Jatim nantinya, maka tim Kaltim bisa masuk ke babak selanjutnya yakni babak 4 besar.

Sambungnya, berbicara terkait materi pemain, Kaltim rata-rata berisikan pemain lokal, sehingga kemungkian tidak terlalu diperhitungkan oleh tim lainnya.

Bahkan katanya Hengki, pengamat memperkirakan yang bisa melesat dalam empat besar pada PON di Bumi Crndrawasih ini yakni Papua, Jatim, Jabar, dan Aceh.

"Tetapi petanya hari ini berbeda, mungkin mereka pengamat akan berhitung dengan Kaltim, karena mereka sudah melihat kekompakan tim Kaltim," ujarnya.

Baca juga: Muaythai Kaltim Ingin Tampil Maksimal Agar Raih Hasil Positif di PON Papua 2021

"Terbukti dengan semangat itu, bisa mengalahkan juara bertahan yakni Jabar, yang pada PON kemarin kita kalah dengannya, tapi kita kalahkan balik di PON ini," tambahnya.

Kendati demikian, dirinya meminta dukungan bagi seluruh pecinta sepak bola tanah air terutama masyarakat Benua Etam untuk pertandingan akan datang.

Sementara itu ditambahkan oleh Rahmad Hidayat Pelatih sepak Bola Kaltim, apabila Kaltim mendapatkan hasil skor imbang melawan Jatim maka tetap lolos ke 4 besar.

"Kalau kalah masih menunggu pertandingan terakhir antara Jatim dan Jateng (Jawa Tengah)," sebutnya melalui pesan instan.

Baca juga: Jadwal dan Jumlah Vaksinasi Covid-19 Bagi Atlet Kaltim, Pelatih, Official Kontingen PON Papua 2021

Kendati demikian peluang yang didapat untuk bisa melesat pada babak 4 besar, lelaki yang kerap disapa Coach Rambo berharap bisa hasil yang terbaik.

"Semoga kita (Tim sepak bola Kaltim) bisa masuk 4 besar," tutupnya mengakhiri pesan singkat. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved