Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Bakal Tiba 1.500 Dosis dari Pusat, Kodim 0907 Tarakan Tuntaskan 2.500 Dosis Pekan Ini

Selama dua hari berturut-turut, Kodim 0907 Tarakan kembali menggelar Serbuan Vaksinasi dalam rangka mempercepat realisasi herd immunity di Tarakan

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Kegiatan vaksinasi massal di Kodim 0907 Tarakan.TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN- Selama dua hari berturut-turut, Kodim 0907 Tarakan kembali menggelar Serbuan Vaksinasi dalam rangka mempercepat realisasi herd immunity di Kota Tarakan.

Serbuan Vaksinasi masih sama diperuntukkan bagi masyarakat umum dimulai sejak Senin (4/10/2021) kemarin. Kegiatan berjalan selama sepekan.

Pelaksanaan vaksinasi ini dikatakan Dandim 0907 Tarakan, Letkol Infanteri Reza Fajar Lesmana, bagian dari upaya memeriahkan HUT ke-76 TNI.

Sebelumnya dikatakan Dandim, Kodim 0907 Tarakan menyediakan 2.500 vaksin yang siap disuntikkan kepada masyarakat umum yang menyatakan siap menerima vaksin.

“Vaksinasi kemarin, merupakan vaksinasi dosis dua bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Indonesia Dapat Vaksin Covid-19 Zifivax, Ampuh Lawan Varian Delta, 3 Kali Suntik, Cek Efek Samping

Baca juga: Plaza Balikpapan akan Gelar Vaksinasi Covid-19, Sediakan 1000 Dosis

Baca juga: Capaian Vaksinasi Masih Minim, Status PPKM Kutim Naik ke Level 3, Dinkes Gencar Bagikan Vaksin

Lanjutnya lagi, pekan ini kembali akan menerima alokasi 1.500 vaksin dari pusat yang akan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang telah terdata di Kodim 0907 Tarakan.

“Vaksin ini sebetulnya sudah dilaksanakan sejak 2 minggu yang lalu. Totalnya 2.500 terdiri dari vaksin pertama dan kedua,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini terus digalakkan pihaknya mengingat capaian herd immunity masyarakat di Tarakan yang masih berada divbawah standar capaian vaksinasi nasional.

Ia menyebutkan, Tarakan saat ini masih berada di angka 31 persen. Untuk itu, pelaksanaan serbuan vaksin yang dilaksanakan TNI Polri dan pemerintah diharapkan dapat mencapai angka rata-rata nasional.

Baca juga: Kodam VI Mulawarman Komitmen Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

“Kita sih maunya kalau bisa 50 sampai 60 persen. Sehingga dengan pertumbuhan kesehatan yang positif sekarang, tingkat terpapar dan yang sembuh juga sudah bagus ditambah pemulihan ekonomi yang membaik, saya berharap PPKM level kita bisa turun,” jelasnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved