Breaking News:

Aplikasi

Gara-gara WhatsApp Down, Telegram Ketambahan 70 Juta Pengguna Baru, Bandingkan Fitur Keamanannya

Dua aplikasi perpesanan instan, Telegram dan Signal diuntungkan saat WhatsApp down. Telegram bahkan mendapat tambahan 70 juta pengguna baru.

canva.com
Ilustrasi WhatsApp dan Telegram. Dua aplikasi perpesanan instan, Telegram dan Signal diuntungkan saat WhatsApp down. Telegram bahkan mendapat tambahan 70 juta pengguna baru. Bandingkan fitur keamanan WhatsApp, Telegram dan Signal 

TRIBUNKALTIM.CO - Gangguan yang menyebabkan WhatsApp, Facebook dan Instagram down bersamaan, Senin (4/10/2021) rupanya menjadi keuntungan bagi pesaing WA. 

Dua aplikasi perpesanan instan, Telegram dan Signal diuntungkan saat WhatsApp down, Senin (4/10/2021) kemarin. 

Bahkan Telegram, terang-terangan mengklaim mendapatkan 70 juta pengguna baru ketika WhatsApp down antara 6-8 jam.

Sebenarnya apa saja perbedaan fitur Telegram dan WhatsApp?

Simak perbandingan fitur dan keamanan Telegram dan WhatsApp di dalam artikel ini.

Baca juga: Cara Sadap WhatsApp lewat Google, Perhatikan Tips supaya Aman dan Tidak Ketahuan

Baca juga: Cara Sadap WhatsApp Pasangan dan Cek Nomor WA yang Paling Sering Dia Hubungi

Baca juga: Cara Membuat Link Sendiri pada WhatsApp Business, Bantu Pelanggan Langsung Chat atau Melihat Website

CEO Telegram Pavel Durov mengatakan setidaknya terdapat 70 juta pengguna baru yang ikut bergabung ke Telegram di hari yang sama ketika WhatsApp tumbang berbarengan dengan dua saudaranya, Instagram dan Facebook.

"Tingkat pertumbuhan harian Telegram melonjak tinggi dari urutan terbesarnya, dan kami menyambut lebih dari 70 juta pengungsi dari platform lain hanya dalam satu hari," jelas Durov seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com,

Durov menjelaskan bahwa sebagian pengguna lama mungkin mengalami penurunan kecepatan karena adanya jutaan pengguna baru yang mendaftar Telegram di waktu yang bersamaan.

Meski demikian, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Rabu (6/10/2021), layanan aplikasi pesan singkat tersebut tidak terdampak dan masih dapat bekerja dengan normal.

Telegram juga sempat kebanjiran pengguna baru di awal tahun ini setelah WhatsApp mengumumkan perubahan kebijakan privasinya yang memicu kontroversi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved