Breaking News:

CPNS 2021 Nunukan

Disdikbud Nunukan Imbau Peserta Lolos Seleksi PPPK Guru 2021 Siapkan Berkas untuk Daftar Ulang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan mengimbau peserta yang lolos seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 agar siapkan berkas pendaftaran ulang

TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS
Seleksi PPPK Guru 2021 tahap I di SMKN 1 Nunukan, pada 13 September 2021.┬áTRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan mengimbau peserta yang lolos seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 agar siapkan berkas pendaftaran ulang.

Diketahui, hasil seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 telah diumumkan Jumat (8/10/2021) pukul 12.00 WIB. Informasi yang dihimpun sebanyak 173.329 peserta guru PPPK yang lulus pada seleksi tahap 1.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos, akan langsung diangkat menjadi PPPK Guru.

Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, Ridwan, mengatakan hingga kini pihaknya belum mengetahui jumlah peserta PPPK Guru di Kabupaten Nunukan yang lolos seleksi tahap I.

Total peserta guru PPPK di Kabupaten Nunukan yang mengikuti seleksi tahap I dari tingkat SD hingga SMA sebanyak 693 orang.

Baca juga: JANGAN Khawatir Jika Tak Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1, Masih Ada Kesempatan, Ini Ketentuannya

Baca juga: Diumumkan Hari Ini, Berikut Cara Melihat Hasil Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru

Baca juga: Kabar Gembira 173.329 Peserta Seleksi PPPK Guru 2021 Lulus Ujian, Berikut Cara Pengumumannya

"Untuk sementara hasil PPPK di laman Kemendikbud hanya bisa didownload oleh masing-masing peserta. Karena untuk masuk ke aplikasi pengumuman harus menggunakan NIK dan nomor peserta," kata Ridwan kepada TribunKaltara.com, Sabtu (09/10/2021), pukul 13.00 Wita.

"Artinya sementara ini yang boleh melihat hasilnya hanya peserta seleksi PPPK Guru tahap I. Kami menunggu pengumuman nanti dari provinsi," tambahnya.

Kendati begitu, Ridwan mengimbau kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK Guru 2021 tahap I agar menyiapkan berkas untuk pendaftaran ulang.

"Bagi peserta yang lolos siapkan berkas yang diupload sebelumnya untuk pendaftaran ulang. Untuk jadwal pendaftaran ulang, menunggu seleksi tahap III selesai," ucapnya.

Lantas, bagaimana nasib peserta PPPK Guru 2021 yang tak lolos?

Baca juga: Catat Inilah Jadwal Lengkap Pengumuman SKD CPNS & Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Lengkap Pelaksanaan SKB

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved