Breaking News:

CPNS 2021 Tarakan

Hasil Seleksi Kompetensi Dasar, BKPSDM Tarakan Tunggu Rilis Resmi BKN Pusat

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tarakan masih menunggu rilis resmi BKN Pusat terkait hasil SKD CPNS Pemkot Tarakan

TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Pendataan secara manual melalui YoTube BKN Tarakan terhadap perolehan nilai tertinggi peserta yang melaksanakan SKD dan berhasil melewati passing grade. TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tarakan masih menunggu rilis resmi BKN Pusat terkait hasil SKD CPNS Pemkot Tarakan.

Meski demikian dikatakan Eko Edy Sucipto, Kabid Perencanaan dan Mutasi BKPSDM Kota Tarakan, pihak BKPSDM Tarakan sudah mengumumkan secara live perolehan SKD CPNS 2021 di YouTobe Channel UPT BKN Tarakan.

"Nama-nama sudah diupload semua yang kami lakukan penandatanganan," jelasnya.

Ia menjelaskan terkait ada beberapa nilai tertinggi yang diraih peserta yang mendaftar di Pemkot Tarakan saat SKD. Ia menjelaskan, nilai tertinggi standar passing grade SKD yakni 400 poin.

Dan bagi peraih nilai tertinggi akan ditempatkan di urutan pertama sesuai sistem.  "Jadi kami tidak bisa ubah," ujarnya.

Baca juga: Ini Syarat Peserta Ujian Susulan SKD CPNS Kaltara yang Positif Covid-19

Baca juga: INFO CPNS Kaltim: Begini Cara Cek Keaslian Sertifikat SKD CPNS 2021

Baca juga: INFO CPNS Kaltim: Jangan Pernah Berniat Sebarkan Soal SKD CPNS 2021, Sanksinya Berat

Ia melanjutkan, meskipun ada nilai hampir sama tingginya yang diperoleh peserta, maka sistem perangkingannya akan melihat dari tiga kategori baik TIU, TWK dan TKP, mana yang tertinggi. "Apakah TIU-nya, TWK-nya," ujarnya.

Adapun jumlah peserta asal Tarakan ada 47 orang pelamar. Dan dari 47 orang ada 3 dokter gigi yang tidak terisi. Juga tenaga teknis asesor disabilitas serta arsiparis.  "Jadi hanya 41 peserta saja," ujarnya.

Sebelumnya, dikatakan Eko Edy Sucipto, Kabid Perencanaan dan Mutasi BKPSDM Kota Tarakan, nilai tertinggi peserta yakni tembus di angka 467 melewati passing grade.

“Atas nama Nur Fadillah Indah Sari jabatan perawat, lokasi formasi penempatan jabatan di RSU Kota Tarakan,” sebut Eko.

Nur Fadillah meraih TWK 125 poin, TIU 135 dan TKP 207 dan total 467 tertinggi se-Tarakan khusus formasi instansi Pemkot Tarakan. “Mengikuti kegiatan SKD di sesi pertama hari Minggu 12 September 2021 kemarin,” jelasnya.

Baca juga: DOWNLOAD Sertifikat Hasil Tes SKD CPNS 2021, Berguna untuk Peserta Seleksi CPNS di Kaltim

Kemudian tertinggi kedua yakni Juliah Makdasar, meraih nilai 462 poin dengan TWK sebanyak 125, TIU sebanyak 160 dan TKP 177. “Formasi dokter umum penempatan di RSUKT. Ujiannya Senin di sesi kedua kemarin,” lanjutnya.

Tertinggi ketiga diraih Amudihon Pardamean, penempatan BKPSDM Kota Tarakan jabatan asesor, berhasil meraih 438 poin dengan TWK sebanyak 95, TIU 155 dan TKP 188. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved