Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Demi Sebuah Kartu ATM Petugas Damkar DKI Diterjunkan untuk Masuk ke Selokan

Sejumlah petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melakukan evakuasi terhadap kartu ATM.

Editor: Sandrio

TRIBUUNKALTIM.CO - Sejumlah petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melakukan evakuasi terhadap kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik seorang warga yang jatuh ke saluran air.

Melalui akun Twitter @humasjakfire, tampak beberapa petugas dengan serius dan kompak mengangkat beton penutup saluran air dengan alat yang mereka bawa.

"Petugas #DamkarDKI mengevakuasi kartu ATM yang terjatuh di saluran air tertutup dekat Bank DKI Matraman, Kel. Kebon Manggis, Kec. Matraman Jakarta Timur (8/10/2021)," tulis akun tersebut, dikutip pada Sabtu (9/10/2021).

Akun tersebut menerangkan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari seorang warga terkait peristiwa jatuhnya kartu ATM.

Saat itu, pria yang melapor sedang makan bakso.

Ketika hendak membayar dengan mengeluarkan dompet, secara tidak sengaja kartu ATMnya jatuh ke saluran air dan sulit diambil.

"Menurut informasi, saat pemilik akan membayar bakso dan mengeluarkan dompet. Lalu kartu ATM miliknya terjatuh dan masuk ke lubang saluran air. Pemilik langsung menghubungi petugas #DamkarDKI untuk melakukan pengambilan ATM tersebut. Setelah -/+ 5 menit, ATM berhasil di ambil," jelas akun tersebut.

Tindakan para petugas damkar tersebut menuai pujian dari warganet.

Mereka dianggap bekerja tulus dan tanpa pandang bulu ketika ada laporan meminta pertolongan.

"Well, apresiasi tertinggi untuk bapak-bapak damkar krn sudah mau menolong siapapun dan apapun bentuknya, mulai dr hewan sampai kartu yang bisa dibuat lagi di bank yang juga memakan waktu hanya 5 menit," tulis @desijap

"Sabar banget damkar mau ngurusin kaya gini, ikhlas yaa pak ngurusin org malesan yang padahal tinggal bikin baru ke bank kartu atmnya," tulis @jicha90

"Sesepele apapun laporan yang masuk tetep direspon ya, salut banget Taip ngeselin juga ni pelapor," tulis @ndhungg

Tapi, sebagian warganet lain justru gregetan dengan pria yang meminta tolong kepada satu tim rescue Damkar hanya untuk mengambilkan kartu ATMnya.

"Buat yang belum tahu, bapak-bapakdamkar kita yg baik ini selain bertugas memadamkan api kebakaran bisa kok dimintain tolong untuk hal-hal yg lain. Gratis. Tapi kalau bisa sih untuk kasus ATM yang jatuh ke got begini, kalau banknya masih buka, suruh aja ke bank pak," tulis@NTriandana

"Anjir perkara bayar bakso doank sampe panggil damkar segala," tulis @widyayolanda (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved