Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Tim Kempo Kaltim Raih 3 Medali Emas dan 2 Perak, Ketua Perkemi Kaltim Akui Lebihi Target

Tim Kempo Kalimantan Timur (Kaltim) raih tiga medali emas dan dua medali perak pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Jonathan Roy

TRIBUN KALTIM.CO, JAYAPURA - Tim Kempo Kalimantan Timur (Kaltim) raih tiga medali emas dan dua medali perak pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua.

Medali emas pertama Kempo Benua Etam diraih, di nomor Embu Campuran Kyukenshi, oleh Muhammad Cesar Ramadan dan Roro Ajeng Kurti Damawestri, poin akhir 272.5.

Dan kedua nomor embu beregu putri atas nama Ekayati Murfidah, Elis Nurul Huda, Fatimah Zohra, dan Marlina Sari, poin 268.0.

Serta medali perak diraih Erik Syahputra dan Marlina Sarudi Nomor Embu Berpasangan Yudansha, dengan nilai 266.5, pada Sabtu (9/10/2021) kemarin.

Dan pada hari ini Sabtu (10/10/2021), tim Kempo Kaltim kembali meraih satu medali emas dan satu medali perak, di GOR STT Gidi Sentani, Jayapura.

Medali emas didapat, di nomor berpasangan putri Yudansha I-DAN, yakni atas Nur Idah Ekayanti dan Yulia Sari, dengan torehan poin akhir 269.0.

Dan perak diraih, nomor embu beregu putra, yakni Gugun Gunawan, Muhammad Amin, Muhammad Bayu Ramadhan, dan Sigit Prabowo Kuriawan, memproleh poin 267.0.

Dengan tambahan dua medali pada hari ini, membuat total raihan Kempo Benua Etam menjadi lima medali, yakni tiga medali emas dan dua medali perak.

"Mudah-mudahan besok Kempo Kaltim mampu meraih medali lagi," ungkap Ketua Pengprov Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kaltim Iskandar, kepada TribunKaltum.co

Iskandar menyebutkan, bahwa dengan raihan total medali sekarang ini telah melebihi target yang telah dicanangkan oleh pihaknya, yang mana hanya mentargetkan dua medali emas.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kami bisa melampaui target tersebut," imbuhnya.

Setelah upacara Penghormatan Pemenang (UPP) para peraih medali emas, diberikan bonus oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Zuhdi Yahya Rp 30 juta.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved