Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Tak Ingin ASN Meninggal di Rumah Kontrakan, Pemkab Kukar akan Fasilitasi Pembangunan Rumah Subsidi

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui program Aparatur Negara Bahagia Kukar Idaman akan memfasilitasi Pembangunan Rumah Bersubsidi un

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/PEMKAB KUKAR
Bupati Kukar, Edi Damansyah. Ia mengatakan, di masa kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin ini, dirinya tidak menghendaki ada PNS yang ada di Kukar meninggal dunia di rumah kontrakan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui program Aparatur Negara Bahagia Kukar Idaman akan memfasilitasi Pembangunan Rumah Bersubsidi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kukar.

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan, di masa kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin ini, dirinya tidak menghendaki ada PNS yang ada di Kukar meninggal dunia di rumah kontrakan. 

"Untuk itu, kami fasilitasi dengan kebijakan perumahan bersubsidi. Insya Allah ini akan mulai berjalan," ujarnya. 

Edi Damansyah menambahkan, jajaran aparatur negara untuk melaksanakan tugasnya secara profesional dan jangan tertarik dan terpengaruh terhadap proses kondisi politik yang ada di Kabupaten Kukar.

"Karena masyarakat berharap kepada aparatur negara mulai dari jajaran aparatur, di tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa untuk memberikan pelayanan lebih baik di masyarakat," ucapnya dalam rilis Prokom Setkab Kukar.

Baca juga: Kondisi Properti di Balikpapan, Pasar Lambat Pengembang Menunda Membangun, Rumah Subsidi Bagus

Baca juga: Backlog Masih Tinggi, Tahun Depan Apersi Kaltim Target Bangun 5.000 Rumah Subsidi

Baca juga: Ketua Apersi Kaltim Sebut Penjualan Rumah Subsidi Bakal Bergairah di Triwulan II-2020 


Edi Damansyah mengemukakan, masih banyak tugas yang harus diselesaikan oleh jajaran aparatur negara, terutama berkaitan dengan pelayanan hak dasar yang menjadi hak masyarakat.

Yang mana hak dasar itu harus dipenuhi, seperti penyediaan air bersih, sarana prasarana pendidikan, pelayanan kesehatan dan bidang-bidang lainnya. 

Era sekarang, menurut dia, adalah kerjanya bersama, kerja berkolaborasi sehingga hasilnya lebih luas, dan cakupannya bermanfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kukar.

"Saya berharap, aparatur Pemkab Kukar untuk bekerja sama dalam mewujudkan program Kukar Idaman. Karena di era pemerintahan sekarang, Edi Damansyah-Rendi Solihin tidak ada lagi bekerja  sendiri-sendiri,” tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved