Breaking News:

Virus Corona di Bontang

Binda Gencar Gelar Vaksinasi Door to Door, Wawali Bontang Targetkan Capai Herd Immunity Tahun Ini

Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Timur menggelar vaksinasi lanjutan secara door to door ke masyarakat Kota Bontang, Senin (11/10/2021).

Penulis: Ismail Usman | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Pelaksanaan vaksinasi door to door yang digelar BINDA Kaltim di Rt 18, Jalan Selat Borneo, Kelurahan Tanjung Laut. TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar vaksinasi lanjutan secara door to door ke masyarakat Kota Bontang, Senin (11/10/2021).

Vaksinasi door to door kali ini menyasar warga RT 18, Jalan Selat Borneo Lengkol, di Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Korwil Binda Bontang, Nikolaus menuturkan, agenda ini merupakan vaksinasi lanjutan.

Sebenarnya, Binda kali ini kembali menyalurkan 2.500 dosis vaksin, 500 dosis diperuntukkan bagi masyarakat umum melalui vaksinasi door to door.

"Sedangkan 2.000 dosis vaksin sisanya disalurkan bagi pelajar di Kota Bontang," ujarnya saat dijumpai dalam vaksinasi door to door.

Baca juga: Kodim 0901/ Samarinda dan Relawan Bersinergi Gelar Vaksinasi ke 550 Orang

Baca juga: Binda Kaltim Sudah Vaksin 26 Ribu Pelajar, Kepastian PTM Bagi Siswa SMK Belum Jelas

Baca juga: Percepat Terciptanya Herd Immunity, Dewan Imbau Masyarakat Manfaatkan Vaksinasi

Vaksin pelajar dipusatkan di 2 sekolah, yakni SMA Vidatra Badak LNG dan SMA YPK dengan menyasar pelajar 2 SMA swasta, di antaranya SMK Nusantara dan SMA Bahrul Ulum.

Nikolaus, Korwil Binda Kota Bontang mengatakan, penyuntikan vaksin ini bertujuan untuk mengejar target capaian kekebalan kelompok.

Selama ini partisipasi gencar dilakukan dengan sasaran pelajar dan masyarakat.

Stok vaksin langsung didapat melalui Pemerintah Pusat dan dalam pelaksanaannya, Binda menggandeng petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang.

"Capaian vaksin lanjutan ini cukup besar, bahkan tingkat partisipasi juga tinggi baik itu dari kalangan pelajar dan masyarakat," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved