Breaking News:

Berita Berau Terkini

Dinas Pendidikan Berau Pastikan Sekolah yang Sudah Gelar PTM Penuhi Persyaratan Prokes

Dinas Pendidikan Berau menegaskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang sudah digelar di sejumlah sekolah, sudah sesuai dengan rekomendasi yang

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Pihak Dinas Pendidikan Berau bersama pihak sekolah memperlihatkan surat pengajuan rekomendasi sebelum diperbolehkan melaksanakan PTM Terbatas. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Dinas Pendidikan Berau menegaskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang sudah digelar di sejumlah sekolah, sudah sesuai dengan rekomendasi yang diberikan.

Kepala Dinas Pendidikan Berau, Murjani menerangkan ada beberapa persyaratan yang perlu dipatuhi dalam menggelar PTM Terbatas, antara lain seperti vaksinasi pada guru dan murid, sekolah wajib membentuk Satgas dan kerja sama antara Puskesmas terdekat.

“Yang boleh PTM ini, tentu sekolah yang memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Dinas Pendidikan sebelumnya meninjau langsung pula kelengkapan di sekolah,” ungkapnya kepada TribunKaltim.co, Senin (11/10/2021).

Sesuai data yang mereka miliki, sebanyak 29 sekolah SMP se-13 kecamatan di Berau sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan, dari total 66 permohonan.

Murjani mengakui ada beberapa sekolah yang mengajukan permohonan, tetapi belum dapat terpenuhi setelah survei di lapangan.

Baca juga: Tinjau PTM di Lima Sekolah, Walikota Balikpapan Rahmad Masud Harap Tidak Ada Klaster Baru

Baca juga: Bupati Berau Tinjau PTM Terbatas di Kecamatan Tanjung Redeb, Harap tak Timbulkan Klaster Baru

Baca juga: Walikota Tarakan Tegaskan PTM Digelar Usai PPKM Level 4 Turun

Menurut Murjani, rekomendasi itu dapat diberikan, jika sekolah bisa sesuai dengan aturan. Jadi, sekolah tetap bisa mengajukan kembali permohonannya.

Adapun 13 aturan protokol kesehatan yang perlu dipatuhi, yang berhubungan dengan sarana sanitasi.

Begitu juga surat penyataan dari orangtua, sebagai pendukung keberlangsungan PTM.

Apalagi, diakuinya, rekomendasi dari orangtua bersifat penting. Jika orangtua tidak setuju sang anak tidak diperlakukan mengikuti PTM Terbatas, hal itu juga masuk dalam pertimbangan.

“Rekomendasi kami berikan jika orangtua juga mendukung, alhamdulillah orangtua banyak yang mengizinkan,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved