Virus Corona di Balikpapan

Sempat Jadi Tempat Isolasi Terpadu, Kini Balikpapan Tenis Stadium Telah Dibuka untuk Olahraga

Setelah sempat ditutup dan menjadi area isolasi terpadu, sarana dan prasarana olahraga umum yang disediakan Balikpapan Tenis Stadium akhirnya kembali

TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM
Kegiatan bermain skateboard di Mandau Skatepark, Senin (11/10/2021) tadi sore. TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKAPAPAN - Setelah sempat ditutup dan menjadi area isolasi terpadu, sarana dan prasarana olahraga umum yang disediakan Balikpapan Tenis Stadium akhirnya kembali dibuka lagi.

Iksan Pratama Putra (19) sebagai pengguna sarana olahraga Mandau Skatepark mengaku sempat menyayangkan penutupan dikarenakan terkendala fasilitas skatepark yang ada di Balikpapan, termasuk di daerah Manggar juga ditutup pada saat yang sama.

"Jadi susah mau olahraga atau main di tempat lain juga tidak bisa, di Manggar juga sempat ditutup tapi sudah dibuka juga setelah PPKM turun level, mau main di jalan juga takutnya malah merusak fasilitas umum kan padahal sudah disediakan skatepark tetapi sayangnya sempat ditutup," ungkapnya.

Berbanding lurus dengan angka kasus positif Covid-19 yang kian melandai, akhirnya Balikpapan Tenis Stadium dibuka kembali dan masyarakat dapat kembali menikmati fasilitas sarana dan prasarana olahraga umum.

"Alhamdulillah sudah dibuka lagi, jadi kita tidak bingung lagi mau main di mana, bisa kembali berolahraga lagi walaupun sempat kaku badan karena penutupan kemarin nggak ada olahraga sama sekali," ujarnya.

Baca juga: Dukung Desa Mandiri di Kutim, KPC Bantu Sarana Olahraga dan Air Bersih

Baca juga: Kasus Transmisi Lokal Meningkat di Bontang, Mulai Hari Ini Pemerintah Tutup Sarana Olahraga

Baca juga: Sport Center Tarakan Terbengkalai Walikota Minta UPT Sarana Olahraga Tak Hanya Mencari Duit

Selain itu, pemuda yang akrab disapa Dudung ini pun menyambut baik tentang menurunnya angka positif Covid-19, capaian vaksin yang tinggi dan penurunan level PPKM dari level 4 ke level 2.

"Berarti penanganan Covid-19 di Balikpapan ini juga baik ya, makanya akhirnya tempat ini dibuka juga karena angka positif Covid-19 yang turun, capaian vaksinasi yang tinggi dan penurunal level PPKM juga," tambahnya.

Ditemui Senin (11/10/2021) tadi sore, Dudung mengungkapkan sayangnya karena masih berstatus PPKM walaupun sudah level 2, tetapi tidak seperti sebelum pandemi, lampu yang menerangi area skatepark tidak dinyalakan hingga malam hari.

"Kalau sebelum pandemi kan nyala sampai jam 11 malam, paling tidak dilonggarkan lah sampai jam 8 malam sesuai surat edaran walikota juga. Karena yang bermain di sini mayoritas pekerja dan pelajar yang baru bisa bermain mulai jam 5 sore," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved