Breaking News:

Virus Corona di Tarakan

Siapkan 300 Dosis, Kodim 0907 Tarakan Gelar Serbuan Vaksinasi dan Sasar Pelajar SMKN 2

Kegiatan vaksinasi turut digelar Kodim 0907 Tarakan, Senin (10/10/2021) hari ini. Kali ini vaksinasi menyasar pelajar di SMKN 2 Tarakan. Ini sebagai

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Kegiatan vaksinasi di SMKN 2 Tarakan dan menyasar pelajar, Senin (11/10/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kegiatan vaksinasi turut digelar Kodim 0907 Tarakan, Senin (10/10/2021) hari ini.

Kali ini vaksinasi menyasar pelajar di SMKN 2 Tarakan. Ini sebagai wujud konsistensi menjangkau vaksinasi Covid-19 bagi semua sasaran.

Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana mengatakan, vaksinasi menyasar pelajar sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan vaksinasi ini masih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 TNI.

Ini merupakan bagian dari Program Serbuan Vaksinasi demi mendukung program percepatan cakupan vaksinasi secara nasional agar Indonesia bisa kembali sehat dari penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kodim 0901/ Samarinda dan Relawan Bersinergi Gelar Vaksinasi ke 550 Orang

Baca juga: Binda Kaltim Sudah Vaksin 26 Ribu Pelajar, Kepastian PTM Bagi Siswa SMK Belum Jelas

Baca juga: Percepat Terciptanya Herd Immunity, Dewan Imbau Masyarakat Manfaatkan Vaksinasi

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Kota Tarakan masih berada di PPKM Level 4. Hal ini disebabkan cakupan vaksinasi yang masih rendah," ucapnya.

Ia menambahkan, sejauh ini stok vaksin cukup tersedia.

Kodim 0907 Tarakan sendiri terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar pasokan dosis vaksin bisa tersedia saat dibutuhkan.

"Kami selalu meminta agar pasokan dosis vaksin untuk Kota Tarakan bisa lebih banyak. Ini kita bagi-bagi. Seperti kali ini di SMK Negeri 2 Tarakan kami siapkan 300 dosis pertama. Harapannya ke depan saat dosis vaksin ada, kita akan suntikkan lagi bagi pelajar yang belum mendapatkannya," jelasnya.

Ia berharap, semoga kehadiran vaksin Covid-19 bagi pelajar di wilayah Kota Tarakan khususnya dapat memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia.

"Kita masih gunakan vaksin Sinovac dan tujuan vaksinasi ini sudah jelas adalah untuk mencegah kita dari Covid-19 karena menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved