Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Hari Jadi Bulungan, DPRD Apresiasi Pemkab Telah Utamakan Produk Lokal

Di momen perayaan hari jadi Bulungan ke-61 dan hari jadi Kota Tanjung Selor ke-231 pihak Pemkab Bulungan melakukan penandatanganan MoU

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI
Ketua Komisi II DPRD Bulungan, Tasa Gung ditemui di halaman Kantor Bupati Bulungan, dalam momen apel upacara perayaan hari jadi ke-61 Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa (12/10/2021).  

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Di momen perayaan hari jadi Bulungan ke-61 dan hari jadi Kota Tanjung Selor ke-231 pihak Pemkab Bulungan melakukan penandatanganan MoU pembelian beras lokal kepada beberapa Gapoktan di Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Beras lokal ini nantinya akan dikonsumsi oleh para ASN yang berada di lingkup Pemkab Bulungan.

Menyikapi hal tersebut, pihak DPRD Bulungan mengaku mengapresiasi langkah Pemkab Bulungan yang mengutamakan produk lokal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi 2 DPRD Bulungan, Tasa Gung saat ditemui di halaman Kantor Bupati Bulungan, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Pesan Wabup Ingkong Ala dalam Hari Jadi Bulungan dan Tanjung Selor

Baca juga: Momentum Hari Jadi Bulungan dan Tanjung Selor, Semarak Warna-warni Budaya

Baca juga: Rayakan Hari Jadi ke-61 Bulungan, Bupati Syarwani Sebut Warganya Beragam Suku Hidup Penuh Toleransi

"Kami mendukung program pemerintah daerah terkait beras lokal, jadi kami sangat mengapresiasi Pemkab Bulungan yang mengutamakan produk-produk lokal," kata Tasa Gung.

Poltisi Hanura ini menilai, dengan adanya pengutamaan penggunaan produk lokal, maka akan menjamin ketersediaan pangan bagi warga Bulungan.

"Kami berharap program ini bisa mengimplementasikan ketersediaan pangan, dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat kita ke depan," katanya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, agar pihak Pemkab Bulungan juga dapat membenahi dan memperbaiki beberapa fasilitas umum dan infrastruktur.

Baca juga: Meriahkan Hari Jadi ke-61 Bulungan, Anggota DPRD Gunakan Pakaian Adat Daerah

Seperti pembenahan Pasar Induk Tanjung Selor, hingga perbaikan beberapa ruas-ruas jalan milik Pemkab Bulungan yang hari ini kondisinya masih rusak.

"Selain itu kami juga mendorong agar kondisi fasilitas umum dan infrastruktur jalan itu bisa segera dibenahi," pesannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved