Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

HUT ke-22 Kabupaten Nunukan, Bupati Asmin Laura Minta Masyarakat Kawal Pembangunan

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Nunukan, Bupati Asmin Laura minta kepada warga mengawal pembangunan, Selasa (12/10/2021), pukul 10.00 Wita.

TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS
Bupati Nunukan Asmin Laura foto bersama sejumlah pejabat mengenakan pakaian adat beberapa suku di Kaltara usai upacara HUT ke-22 Kabupaten Nunukan, Selasa (12/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Nunukan, Bupati Asmin Laura minta kepada warga mengawal pembangunan, Selasa (12/10/2021), pukul 10.00 Wita.

Asmin Laura mengatakan meski saat ini Nunukan menjadi satu-satunya wilayah di Kalimantan Utara yang berstatus PPKM Level 2, namun tidak boleh lengah.

Tatkala penting dia sampaikan, di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat dan pemerintah daerah harus bersama pulihkan ekonomi.

"Ulang tahun dengan angka kembar (22) hanya terjadi sekali dalam 10 tahun. Jadikan momen ulang tahun ini sebagai starting poin untuk bangkit pulihkan ekonomi. Hentikan mengeluh perbanyak peluh," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, seusai memimpin upacara HUT ke-22 di Kantor Bupati Nunukan.

Sesuai dengan motto Kabupaten Nunukan 'Penekindi Debaya' yang artinya bersama membangun daerah, Asmin Laura berharap seluruh komponen masyarakat bersama pemerintah daerah dapat membangun Nunukan.

Baca juga: Syukuran HUT Ke 22, Walikota Basri Rase Beri Penghargaan ke Tim 11 yang Prakarsai Pemekaran Bontang

Baca juga: HUT ke 22 Kutai Timur, Ratusan Aparatur Sipil Negara Dianugerahi Satya Lencana

Baca juga: Berhasil Tekan Kasus Covid-19 Jadi Kado Spesial HUT Ke 22 Bontang, Ini Kata Walikota Basri Rase

"Kepada masyarakat tetap mengawal pembangunan dan pemerintahan saat ini. Apa yang ada, kita patut syukuri. Kami Pemda tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai kondisi daerah," ucapnya.

Di usia yang ke-22 ini, kata Laura banyak penghargaan yang telah diraih oleh pemerintah daerah baik di bidang sosial, ekonomi, dan pemerintahan.

Satu diantaranya yakni perolehan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama enam kali berturut-turut.

"Kita sapu bersih penghargaan WTP selama 6 kali berturut-turut. Ini menunjukkan bahwa kita sukses dalam pengelolaan keuangan. Meski begitu, kita terus berbenah diri. Berbagai kesulitan adalah pengalaman yang harus dijadikan pelajaran," ujarnya.

Kepada ASN, Laura meminta agar tetap survive di tengah situasi anggaran yang banyak direfocusing akibat Covid-19.

Baca juga: Persiapan HUT ke 22 Kabupaten Nunukan, Perayaan di Tengah Covid-19 PPKM Level 2

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved