Breaking News:

Virus Corona di Tarakan

Lantamal Percepat Laju Vaksinasi, Sasar Pelajar Tarakan Kalimantan Utara

Salah satu indikator yang menyebabkan Kota Tarakan masih berada di level 4 adalah tingkat pencapaian vaksinasi yang masih rendah.

TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Wali Kota Tarakan dr Khairul saat meninjau kegiatan vaksinasi pelajar di SMAN 2 Tarakan. TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN – Salah satu indikator yang menyebabkan Kota Tarakan masih berada di level 4 adalah tingkat pencapaian vaksinasi yang masih rendah.

Sebagaimana dalam Imendagri Nomor 48 tahun 2021, bahwa Kota Tarakan kembali ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 bersama 6 kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Berlatar hal tersebut, kegiatan vaksinasi massal kembali digalakkan bekerja sama dengan semua instansi dan menyasar pelajar.

Wali Kota Tarakan, dr Khairul pada Senin (11/10/2021) kemarin juga berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi akselerasi yang digelar di SMAN 2 Tarakan.

Total ada 1.140 pelajar di Kota Tarakan pada Senin, 11 Oktober 2021 di SMAN 2 Tarakan mengikuti kegiatan vaksinasi.

Baca juga: Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Wabup Kukar Tinjau Vaksinasi Pelajar

Baca juga: Pemkab Paser Siap Buka Pembelajaran Tatap Muka Jika Vaksinasi Pelajar dan Tenaga Pendidik Selesai

Baca juga: Walikota Andi Harun Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMPN 1 Samarinda

Pemberian dosis pertama vaksinasi ini kata dr Khairul, dilakukan bersama-sama oleh Lantamal XIII Tarakan bersama dengan Fasilitas Kesehatan.

Wali Kota, dalam pernyataannya menyampaikan apresiasi kepada Danlantamal XIII Tarakan dan semua pihak yang terlibat yang selama ini telah banyak membantu penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.

Vaksinasi massal bagi para pelajar ini juga sebagai persiapan untuk pembelajaran tatap muka jika kelak PPKM Tarakan diturunkan levelnya dari level 4. “Vaksinasi massal untuk pelajar ini harus kita dukung sama-sama,” ujar Khairul. 

Ia melanjutkan, bahwa saat ini semua pihak mulai dari pemerintah daerah, TNI, dan Polri melalui fasilitas kesehatan yang ada tengah berupaya untuk melakukan akselerasi agar cakupan imunisasi dapat berada di atas 50 persen dalam dua minggu ke depan.

“Saat ini, ada 60.000 dosis vaksin yang akan kita berikan selama dua minggu ke depan bagi masyarakat,” ujar Wali Kota.

Baca juga: Vaksinasi Pelajar di Kota Balikpapan Baru Mencapai 12,6 Persen

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved