Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Menko Luhut Tiba di Convention Hall Samarinda, Pembukaan Gernas BBI Dihibur Tari Jepen

Menko Luhut dan beberapa Menteri hadiri pembukaan kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Sebelum membuka pergelaran Gernas BBI Kalimantan Timur, tamu undangan dihibur dengan tarian Jepen Selasa (12/10/2021). Dalam kesempatan tersebut Gubernur Isran Noor mengapresiasi pergelaran tersebut. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Desa, Menteri Tenaga Kerja serta Menteri Koperasi dan UMKM hadir di Convention Hall Samarinda, Selasa (12/10/2021).

Mengenakan topi khas suku Dayak, para Menteri pun masuk dari pintu utama menuju hall. Menko Luhut dan beberapa Menteri hadiri pembukaan kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Sebelum memulai kegiatan, para Menteri dihibur oleh beberapa kesenian. Komedian Abah Kirun membuka dengan beberapa sambutan serta lawakannya yang khas.

"Alhamdulillah sekarang Kalimantan ada tolnya. Dulu kalau dari Balikpapan ke Samarinda lewat Bukit Soeharto jalannya meliuk-liuk. Sekarang sudah lurus ada tol," ucapnya.

Setelah itu para menteri dihibur dengan kesenian tari Jepen. Usai hiburan pembuka dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor.

Baca juga: Gubernur Kaltim Instruksikan Semua OPD Sukseskan Gernas BBI

Baca juga: Tiga Menteri Dipastikan Hadir dalam Peluncuran Gernas BBI, Pemprov Kaltim Atur Pengamanan

Baca juga: Besok, Pameran Gernas BBI Digelar di Samarinda Convention Hall, Dibuka Langsung Presiden Jokowi

Dalam sambutannya ia mengapresiasi kedatangan para menteri dalam kegiatan tersebut. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan produk lokal di Kalimantan Timur.

"Masyarakat Kalimantan Timur merasa bangga dan bahagia atas segala kehadiran dan perhatian sekaligus partisipasi dalam membangun menciptakan mendukung kerjasama untuk kita dapat mencintai dan memanfaatkan produk buatan Indonesia sendiri," ucap Isran Noor.

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan pelaku UMKM lokal binaan perusahaan maupun pemerintah. Masyarakat pun dapat melihat langsung pameran yang ada di area Convention Hall.

Sebelum masuk, para pengunjung wajib diperiksa suhu tubuh terlebih dahulu. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved