Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO PON XX Papua Direncanakan Ditutup oleh Wapres Ma'ruf Amin

Wakil Presiden Maruf Amin dijadwalkan akan menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/21

Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Presiden Maruf Amin dijadwalkan akan menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Nantinya, upacara penutupan pesta multi-cabang olahraga nasional itu akan sedikit berbeda dengan upacara pembukaan.

Informasi soal kehadiran Wapres Maruf Amin juga dibenarkan oleh Ketua Panitia Seremoni Penutupan PON XX Papua M. Umar Reliubun, pada Selasa (12/10).

"Kami telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak seperti Gubernur Papua, Pengurus Besar PON, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia," kata Umar.

Nantinya, upacara penutupan akan dibatasi jumlah penari hanya berkisar 200 orang saja.

Namun, upacara yang akan digelar pada pukul 19.00 WIT itu, tetap akan dimeriahkan sejumlah selebritas lokal dan nasional dan pesta kembang api sebagaimana terdapat pada upacara pembukaan.

Kapasitas kursi penonton pada upacara penutupan juga tetap sama sebagaimana pembukaan yaitu dibatasi 25 persen.

"Itu sudah termasuk atlet, ofisial, dan tenaga pendukung lain. Semua itu demi mengurangi risiko penularan virus corona," kata Umar.

Umar menjelaskan, penonton dan tamu VIP yang akan mengikuti upacara penutupan akan menggunakan undangan sebagai syarat masuk dan bukan lagi menggunakan kartu identitas PON ataupun gelang.

Undangan bagi tamu VIP akan mempunyai hologram khusus yang diverifikasi oleh pasukan pengamanan presiden.

"Syarat KTP, surat vaksin, dan undangan bagi masyarakat yang ingin menonton upacara penutupan secara langsung. Untuk VIP, kami akan berkoordinasi dengan paspampres untuk teknisnya," katanya.

Lantaran masih di tengah pandemi, Umar mengimbau agar masyarakat yang tidak berkesempatan hadir untuk menonton dari saluran yang menyiarkan pesta penutupan tersebut.(*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved