Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Tim Layar Kaltim Menjadi juara Umum PON XX, Raih 5 Medali Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu

Tim Layar Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasioanal atau PON XX Papua, di Pantai Hamadi, Komplek TNI AL

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO, JAYAPURA - Tim Layar Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasioanal atau PON XX Papua, di Pantai Hamadi, Komplek TNI Angkatan Laut Kota Jayapura.

Juara umum tersebut didapat setelah tim Benua Etam berhasil mengumpulkan 5 medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu, sehingga totalnya raihan 9 medali.

Pada posisi kedua disusul Banten, dengan torehan 3 medali emas, 2 perunggu, total 5 medali. Lalu di posisi ketiga DKI Jakarta 2 medali emas, 5 medali perak, total 7 medali.

"Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, telah memberikan yang terbaik untuk Kaltim di PON XX Papua, terbukti dengan berhasil menjadi juara umum, meraih 5 emas, 2 perak, 2 perunggu," ungkap Teddy Nanang Abay, Ketua Pengprov Porlasi Kaltim.

Lanjut Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) itu, dengan raihan itu merupakan cerita awal keberhasilan Layar Kaltim di kancah nasional.

"Sesudah 21 tahun kami membina, kerjasama dengan Pemda serta stake holder lainnya, buktinya layar telah berhasil menjadi juara umum PON XX Papua," ujarnya.

Lelaki yang kerap disapa Teddy itu terkait raihan total medali dari layar tersebut, mengakui bahwa ada kehilangan satu medali emas, lantaran faktor non teknis.

"Tapi itu bukanlah masalah," tambahnya yang diwawancarai di Pantai Hamadi, Komplek TNI Angkatan Laut Kota Jayapura, Papua.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved