Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Pemkab Kutim Serahkan Penghargaan untuk OPD dan Sekolah

Peringatan HUT ke-22 Kutai Timur menjadi momentum bagi daerah untuk melakukan evaluasi dan memotivasi

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Bupati Ardiansyah Sulaiman melakukan penyerahan penghargaan kepada OPD dan Instansi Pendidikan pada Upacara HUT Kutim ke 22 di halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Selasa (12/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Peringatan HUT ke-22 Kutai Timur menjadi momentum bagi daerah untuk melakukan evaluasi dan memotivasi, agar semangat untuk terus berbenah menjadikan Kabupaten Kutim lebih baik lagi.

Demi memacu semangat pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten memberikan penghargaan terhadap sejumlah pihak yang selama ini telah berhasil menorehkan prestasi untuk daerah.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung pada kegiatan upacara HUT Kutim di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam amanatnya, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menegaskan, bahwa kualitas sumber daya manusia yang handal dapat dibentuk dari akselerasi pembangunan daerah.

Baca juga: Bupati Kutim Harap Deklarasi Perkebunan Jadi Barometer Permbangunan

Baca juga: Sebagai Penopang Ekonomi Kerakyatan, Sektor Agribisnis di Kutim Belum Bisa Dicapai secara Maksimal

Baca juga: KPC dan Kontraktor Sumbang Alkes untuk RSUD Kudungga, Sudah Rp 11,3 M Bantu Atasi Pandemi di Kutim

"Selama kurun waktu 22 tahun perjalanan Kabupaten ini, kita telah berupaya sekuat tenaga agar terjadi akselerasi pembangunan di semua sektor," ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Pembangunan fisik berupa sarana dan prasarana yang merupakan kebutuhan dasar, pengembangan perekonomian daerah telah terbangun sejak lama dan masih terus dikembangkan.

Orang nomor satu di Kutim tersebut meyakini adanya pembangunan ini akan memberikan dampak yang sangat besar bagi Kabupaten Kutai Timur.

Terlebih dengan sudah ditetapkannya Provinsi Kalimantan Timur sebagai ibukota negara sehingga diperlukan sumber daya manusia yang handal.

Oleh karenanya, Bupati mendorong agar seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan berprestasi.

"Marilah kita bersama-sama untuk meningkatkan kualitas SDM unggul, sehingga putra daerah Kutai Timur dapat berperan besar bagi Republik Indonesia," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved