Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Usai Upacara HUT, Kepala BPJS Kaltara Serahkan 20 Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas di Nunukan

Kepala BPJS Kalimantan Utara, Kemas R Kurniawansyah menyerahkan 20 unit kursi roda untuk warga Nunukan penyandang Disabilitas, Selasa (12/10/2021)

TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS
Kepala BPJS Kalimantan Utara, Kemas R Kurniawansyah menyerahkan secara simbolis 20 unit kursi roda kepada Bupati Nunukan Asmin Laura, Selasa (12/10/2021), pagi. TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Kepala BPJS Kalimantan Utara, Kemas R Kurniawansyah menyerahkan 20 unit kursi roda untuk warga Nunukan penyandang Disabilitas, Selasa (12/10/2021).

Seusai upacara HUT ke-22 Kabupaten Nunukan di Kantor Bupati Nunukan, Kepala BPJS Kalimantan Utara, Kemas R Kurniawansyah, menyerahkan secara simbolis bantuan 20 unit kursi roda kepada Bupati Nunukan Asmin Laura.

"Hari ini kami pada HUT ke-22 Kabupaten Nunukan kami serahkan bantuan berupa 20 unit kursi roda untuk penyandang Disabilitas di Kabupaten Nunukan," kata Kemas R Kurniawansyah kepada TribunKaltara.com, pukul 12.00 Wita.

Kemas mengaku, sebelumnya data Disabilitas yang membutuhkan kursi roda, ia dapatkan dari Dinas Sosial Nunukan.

Dia berharap adanya bantuan kursi roda itu, masyarakat Nunukan penyandang Disabilitas dapat beraktivitas dan berkarya kembali.

Baca juga: HUT ke-22 Kabupaten Nunukan, Bupati Asmin Laura Minta Masyarakat Kawal Pembangunan

Baca juga: Pasokan BBM di Nunukan Terbatas, Bupati Minta Warga Tak Khawatir Berlebihan, Hari Ini Masuk 120 Ton

Baca juga: Kisah Guru Honorer di Nunukan Lulus Tes PPPK, Sempat Batal Ujian karena Hasil Swab Antigen Reaktif

"Ini sesuai dengan bidang kami di kesehatan yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang menyandang Disabilitas. Semoga apa yang kita bagi hari ini memberikan sesuatu yang lebih untuk mereka," ucapnya.

Menurut Kemas, yang jadi perhatian pihaknya adalah Disabilitas total artinya mereka yang tidak bisa menggunakan alat bantu kruk (tongkat ketiak). Sehingga, kursi roda jadi alat alternatif untuk membantu mereka beraktivitas.

"Jadi, 20 unit kursi roda ini untuk mereka yang menyandang Disabilitas total. Mereka hanya bisa beraktivitas dengan alat bantu kursi roda," ujarnya.

Diketahui, hari ini dua kabupaten di Kalimantan Utara merayakan peringatan HUT yakni Kabupaten Bulungan ke-61 dan Kabupaten Nunukan ke-22.

Saat ditanyai mengenai kado HUT untuk Kabupaten Bulungan, Kemas menjawab, pihaknya belum sediakan lantaran PPKM di Bulungan berstatus level 4.

Baca juga: Disdikbud Nunukan Imbau Peserta Lolos Seleksi PPPK Guru 2021 Siapkan Berkas untuk Daftar Ulang

"Saat ini kami belum ada giat ke sana, karena di Bulungan masih PPKM level 4. Tidak semeriah HUT di Nunukan. Ke depan pasti ada kerjasama, tapi bentuk yang lain tidak harus sama dengan Nunukan," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved