Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Balapan Speedboat IPSS Race Boat Cup I, Ajang Memeriahkan HUT ke-9 Provinsi Kaltara

Ajang balap speedboat lewat IPSS Race Boat Cup I digelar di perairan Tarakan dalam rangka menyambut HUT ke-9 Provinsi Kaltara.

TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Kegiatan IPSS Race Boat Cup I yang digelar di Perairan Tarakan, Pelabuhan Mako Ditpolair Polda Kaltara, Rabu (13/10/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN – Ajang balap speedboat lewat IPSS Race Boat Cup I digelar di perairan Tarakan dalam rangka menyambut HUT ke-9 Provinsi Kaltara.

Race Boat atau yang familiar dikenal balap speedboat ini, pertama kali digelar oleh Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Provinsi Kaltara, Rabu (13/10/2021) sejak pagi hingga sore.

Hasbudi, Ketua PW IPSS Kaltara, mengungkapkan sudah hampir dua tahun kegiatan balap speedboat tidak pernah dilaksanakan.

“Jadi kami coba adakan kegiatan, dengan prokes ketat. Total 69 peserta dan ada peserta asal luar Kaltara yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan hari ini,” beber Hasbudi kepada TribunKaltara.com, Rabu (13/10/2021).

Ada yang berasal dari Balikpapan, dari Kalimantan Selatan yang ikut bergabung dalam ajang ini.

Baca juga: Ini Harapan Rizal soal Balapan Speedboat

Baca juga: Viral Pria Kemudikan Speedboat di Kaltara bak Film Hollywood, Viewers Tiktok Tembus 4,9 Miliar

Baca juga: Speedboat Terbalik Tewaskan 7 Penumpang di Kaltara Disebut Over Kapasitas, Ini Penjelasan Pengelola

Lebih jauh ia mengungkapkan, balapan speedboat masuk kategori olahraga rekreasi. “Dengan situasi pandemic, tidak ada kegiatan hiburan. Jadi antusias masyarakat sangat tinggi mendapat respons positif,” bebernya.

Rerata peserta berasal dari kalangan masyarakat umum. Di antara mereka ada yang berprofesi petambak, motoris, penyedia alat transportasi laut.

Adapun tahapannya terdiri dari babak penyisihan dan per kloter terdiri dari delapan hingga 9 speedboat. Kemudian selanjutnya babak semi final dan dilanjutkan babak final. “Jadi selesai dalam sehari,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved