Breaking News:

Pekan Olahraga Nasional

Berteman Sejak SD, Dia Tri Utami dan Nur Fatin Syafika Sumbang Medali Emas untuk Kaltim di PON XX

Tim Layar Kaltim berhasil meraih medali emas di nomor internasional 420 putri, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Atlet layar Kaltim, Dia Tri Utami dan Nur Fatin Syafika meraih medali emas di nomor internasional 420 Putri, pada PON XX Papua, Selasa (12/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, JAYAPURA - Tim Layar Kaltim berhasil meraih medali emas di nomor internasional 420 putri, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Medali tersebut disumbangkan Dia Tri Utami yang berpasangan dengan Nur Fatin Syafika, saat tampil di perairan Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Dia Tri Utami pada PON sebelumnya, yakni di Jawa Barat (Jabar) tampil kelas optimis dengan berhasil mendapatkan medali perunggu.

Sementara Nur Fatin Syafika, juga tampil di internasional 420, mendapatkan medali emas, dalam artian dirinya berhasil pertahankan medali emasnya.

Dia Tri Utami mengakui bahwa berpasangan dengan Nur Fatin Syafika sudah sejak 5 tahun lalu, menyebut bahwa banyak suka-duka yang dilalui berdua.

Baca juga: Wakil Bupati Kunjungi Rumah Atlet Layar Kaltim asal Berau yang Sumbang Emas di PON Papua

Baca juga: Atlet Layar Kaltim yang Ikut PON Tetap Latihan Mandiri, Porlasi Siapkan Protokol Latihan di Luar

Baca juga: Rombak Ulang Program Akibat Ditundanya PON Papua, Atlet Layar Kaltim Masih Berlatih Bersama di Berau

Terkait kecocokan, walau berteman sejak kelas Sekolah Dasar (SD), keduanya mengaku bahwa sekitar satu tahun baru dirasa cocok berpasangan di international 420 putri.

"Padahal kami sahabatan dari SD, pas main satu kapal satu tahun lebih baru bisa menyesuaikan," ujarnya saat diwawancarai usai penyerahan medali.

Ia mengaku sangat bangga dengan raihan medali emas pertamanya tersebut pada PON XX di Bumi Cendrawasih ini.

"Bangga banget, karena ini emas di PON pertama saya," tuturnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Nur Fatin Syafika mengaku sangat bersyukur karena masih diberi kesempatan menyumbang medali keduanya untuk Kaltim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved