Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pengembangan Fasilitas Dua TK di Kenohan, Bunda PAUD Serahkan Sarana Pendidikan

Suksesnya program pembangunan, khususnya di bidang sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya tidak terlepas dari pendidikan anak

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bunda PAUD Kukar Maslianawati Edi Damansyah menyerahkan alat permainan edukatif dan mebel kepada dua TK di Kecamatan Kenohan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Suksesnya program pembangunan, khususnya di bidang sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya tidak terlepas dari pendidikan anak usia dini (PAUD) yang diperoleh generasi penerus bangsa.

Berkenaan dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) memberi bantuan alat permainan edukatif (APE) dan mebel PAUD kepada TK Negeri 1 dan 2 yang berada di Kecamatan Kenohan.

Baca juga: Rapat Evaluasi APBD Perubahan 2021, Pemkab Kukar Efisien Belanja Pegawai

Penyerahan bantuan oleh Bunda PAUD Kukar, Maslianawati Edi Damansyah didampingi Sekretaris Disdikbud Kukar, Maria Ester serta Camat Kenohan H Kaspul, digelar di ruang belajar TK Negeri 1 Kecamatan Kenohan, pekan tadi.

Hj Maria Ester mengatakan, selain bantuan tersebut, juga banyak bantuan sarana dan prasarana lainnya bagi penunjang pendidikan usia dini yang telah dilaksanakan Disdikbud.

Di antaranya rehabilitasi ruang kelas dan perabot, pembangunan ruang kelas dan perabot, rehabilitasi toilet guru beserta sanitasinya, pembangunan toilet bagi siswa serta pengadaan buku koleksi PAUD, serta pengadaan alat drumband, yang anggarannya berasal dari diantaranya Bankeu, DAK, APBN serta APBD.

Sementara Camat Kenohan, H Kaspul mengapresiasi bantuan sarana dan prasarana PAUD yang telah diserahkan.

Ia berharap dapat bermanfaat dan berguna sebaik-baiknya bagi para anak didik.

Baca juga: Tinjau Pamsimas Desa Menamang Kanan-Kiri, Bupati: Pemkab Serius Soal Air Bersih

Bunda PAUD Kukar, Maslianawati Edi Damansyah mengatakan, bantuan yang telah diserahkan telah lama diprogram Disdikbud Kukar.

Namun akibat pandemi Covid-19, maka bantuan tersebut baru bisa direalisasikan pada saat ini.

Ia pun berharap bantuan yang telah diserahkan dapat bermanfaat dan berguna bagi anak didik di Kenohan.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi anak didik kita yang berada di Kenohan ini," pungkas Maslianawati.(adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved