Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Wakil Bupati PPU Tinjau Banjir di Desa Sumber Sari Babulu, Hamdam: Kami Turut Prihatin

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam meninjau langsung warga terdampak banjir di Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu, Selasa, (12/10/2021)

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam meninjau langsung warga terdampak banjir di Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu, Selasa, (12/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam meninjau langsung warga terdampak banjir di Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu, Selasa, (12/10/2021).

Hamdam yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten PPU mengaku, turut prihatin atas musibah yang dialami oleh ratusan warga di Desa Sumber Sari.

"Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi di Desa Sumber Sari, Kami berharap banjir yang menggenangi pemukiman warga dapat segera surut, agar masyarakat di desa ini dapat beraktifitas kembali," harap Hamdam.

Selain itu, Hamdam sangat mengapresiasi atas kerja keras dari tim BPBD PPU, dinas terkait, pemerintah desa, pemerintah kecamatan serta relawan yang telah terlibat dalam penanganan banjir tersebut.

"Alhamdulillah kita patut berbangga karena kesiapan temen-temen kita yaitu BPBD Kabupaten PPU, Dinas Sosial, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, babinkamtibmas, Babinsa serta pihak yang terlibat. Semua telah melaksanakan tugas tugansya dengan baik," ujar Hamdam.

Baca juga: Koramil Long Kali Distribusikan Ratusan Bantuan Sembako untuk Warga Korban Banjir di 2 Desa

Baca juga: Wakil Bupati PPU Tinjau Lokasi Banjir di Desa Sumber Sari, Sebut Banjir Periodik 20 Tahunan

Baca juga: Update Banjir Babulu Penajam Paser Utara, Warga Terdampak Meningkat Hingga 1.545 Jiwa, 114 Mengungsi

"Tanpa kerja keras mereka semua, pastilah akan terjadi kesulitan-kesulitan yang lebih berat di lapangan," tambah Hamdam.

Banjir yang terjadi pada Senin (4/10) lalu di Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser mengakibatkan dua desa di Kecamatan Babulu yaitu Desa Sumber Sari dan Desa Gunung Mulia juga terdampak banjir sejak Kamis (7/10/2021).

Menurut laporan terakhir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU pada Senin (11/10/2021) malam menyebutkan sekiranya korban terdampak banjir bertambah menjadi 1.545 jiwa.

Dari jumlah tersebut sebanyak 114 jiwa telah mengungsi.

Baca juga: 200 Hektar Sawah di Desa Gunung Mulia PPU Terkena Dampak Banjir dari Paser

Selain pemukiman warga yang terdampak banjir, seluas kurang lebih 600 hektar persawahan dan lahan pertanian turut menjadi korban dari banjir tersebut.

Sekitar 50 hektar lahan pertanian milik warga setempat diprediksi gagal panen. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved