Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Isran Noor Sebut PPU Dipilih Presiden Jadi IKN Tidak Ujuk-Ujuk, tapi karena Perjuangan dan Strategi

Presiden Joko Widodo mengumumkan lokasi baru Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagian wila

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Isran Noor, Gubernur Kaltim melakukan kunjungan kerja di Kabupaten PPU. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Presiden Joko Widodo mengumumkan lokasi baru Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara pada Agustus 2019 lalu.

IKN ditetapkan setelah melalui berbagai macam riset dan pertimbangan.

Menurut pemaparan Gurbernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Balai Benih Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, di akhir sambutannya ia mengatakan, pemerintah pusat memilih sebagian wilayah Kabupaten PPU sebagai calon IKN itu tidak ditetapkan secara tiba-tiba.

"Kami bangga datang ke sini sebagai bukti bahwa kami ingin bersama-sama melaksanakan kegiatan pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara. Yang nama besarnya sudah melonjak, menjulang karena sebagai daerah calon ibu kota negara yang baru," ujar Isran Noor di akhir sambutannya kepada masyarakat, Kamis (14/10/2021) sore.

"Itu tidak ujuk-ujuk, itu atas perjuangan dan strategi, menyampaikan kepada bapak presiden tidak ujuk-ujuk, Tapi oleh karena strategi kita bangun, akhirnya kita bisa ditunjuk, serta akibat dari doa masyarakat Penajam Paser Utara," imbuhnya.

Baca juga: Pangkoopsau II Gelar Sebut Ada Pengembangan IKN Lanud Dhomber Balikpapan

Baca juga: IKN Bakal Pindah ke Kaltim, Dinas Sosial Usulkan Bangun Rumah Sakit Jiwa di Balikpapan

Baca juga: Diskusi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Rektor Uniba Tawarkan Konsep Blue City di IKN

Orang nomor satu di Kalimantan Timur itu mengungkapkan, sebelum ditetapkan Kabupaten PPU dan Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai calon IKN, Kalimantan Timur merupakan daerah urutan ketiga sebagai calon IKN.

"Menurut hasil survei kajian yang pertama Kalimantan Tengah, kedua adalah Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur ketiga," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved