Breaking News:

Ibu Kota Negara

Melihat Balai Benih Udang di Lokasi Calon Ibu Kota Negara, Gubernur Kaltim Berikan Bantuan

Gurbernur Kalimantan Timur, Isran Noor, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Balai Benih Udang Tanjung Tengah, Kabupaten Penajam Paser Utara

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Situasi Gurbernur Kaltim, Isran Noor kunker ke Penajam Paser Utara memberikan bantuan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Balai Benih Udang Tanjung Tengah, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Gurbernur Kalimantan Timur, Isran Noor, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Balai Benih Udang Tanjung Tengah, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. 

Lokasi balai itu persisnya berada di Jalan Proklamasi, Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam pada Kamis (14/10/2021) sore.

Kabupaten Penajam Paser Utara merupakan kawasan yang disebut Presiden Jokowi sebagai lokasi calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia. 

Dalam sambutanya, Gubernur Isran Noor mengatakan bahwa kegiatan kunker dalam rangka menyambung silaturahmi antara pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara serta masyarakat sekitar.

Baca juga: Kaltim Calon Ibu Kota Negara RI, Sungai-sungainya Berpotensi jadi Air Bersih dan Minuman

Baca juga: BRGM Gelar Sekolah Tambak Ramah Lingkungan di Lokasi Calon Ibu Kota Negara RI

Baca juga: Terkait Ibu Kota Negara, Wagub Kaltim Beri Masukan ke DPR RI soal Kesehatan dan Tenaga Kerja

"Tertunda cukup lama, dan pada hari ini baru kita laksanakan semoga ini bermanfaat dan bernilai ibadah bagi kita semua. Baik rombongan gurbernur, maupun masyarakat di sekitar kabupaten Penajam Paser Utara," ujar Gubernur Isran Noor.

Dilanjutkan Gubernur Isran Noor, adapun kegiatan pemerintah provinsi di Kabupaten Penajam Paser Utara adalah melakukan peninjauan terhadap unit-unit pengembangan benih udang atau benur dan benih ikan (nener) di wilayah Tanjung Tengah.

Sudah sangat bagus dilaksanakan dan ini bisa direalisasikan.

"Memberikan bantuan kepada nelayan peternak masing-masing tadi ada 5 orang nelayan yang mendapatkan 200 ribu benur dan 100 ribu nener," ujarnya.

Baca juga: Terkait RUU Ibu Kota Negara, Anggota DPR RI Hetifah Ingin Peran dari Dapil Kaltim Lebih Banyak

Dikatakan Gubernur Isran Noor, pembenihan tersebut harus terus dikembangkan.

Karena pemerintah telah memiliki teknologi pembenihan yang cukup memadai.

Kata dia, kalaupun tidak ada atau belum ada, teknologi misalnya bagaimana melakukan pembenihan atau pembibitan ikan kakap pantai.

"Kita baru tangkap di kembangbiakan disini. Tapi belum bisa dibenihkan," kata Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Selain itu, dalam kegiatan kunker Gubernur Kaltim, pemerintah provinsi turut memberikan bantuan-bantuan berupa alat tangkap ikan untuk 5 kelompok usaha bersama, benur dan nener untuk 7 kelompok perikanan.

Baca juga: Anggota DPR RI Dapil Kaltim Bocorkan Sedikit soal Salinan Draf RUU Ibu Kota Negara

Penyerahan tanda daftar kapal perikanan, penyerahan life jaxlcket Pokmaswas, tenda sarnafil, bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk 5 orang, Biogas sebanyak 3 unit.

Dan santunan kematian bagi 3 orang masing-masing mendapatkan dana senilai Rp 2 juta rupiah. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved