Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Sudah 70 Persen, Ini Pesan Pangkoopsau II Saat Meninjau Hanggar Pesawat Tempur tanpa Awak di Tarakan

Hingga saat ini, pembangunan hanggar Pesawat Tempur Tanpa Awak (PTTA) masih terus dikebut Lanud Anang Busra Kota Tarakan.

HO/DISPEN LANUD ANANG BUSRA
Kedatangan Pangkoopsau II di Lanud Anang Busra Kota Tarakan. HO/DISPEN LANUD ANANG BUSRA 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN – Hingga saat ini, pembangunan hanggar Pesawat Tempur Tanpa Awak (PTTA) masih terus dikebut Lanud Anang Busra Kota Tarakan.

Progres pembangunannya  saat ini sudah mencapai 70 persen realisasi di periode Oktober 2021.

Ini dibeberkan Komandan Lanud Anang Busra, Kolonel Pnb Somad. Ia menjelaskan, rencana sisanya akan dikerjakan dan dikebut hingga akhir tahun 2021 mendatang.

Lebih lanjut kata Danlanud Anang Busra, nanti juga akan membangun shelter dan melengkapi sarpras pendukung seperti alat perkantoran dan parkir serta sarpras lainnya.

“Untuk kedatangan pesawat masih menunggu informasi komando atas lebih lanjut sambal menunggu penyelesaian pembangunan hangar PTTA,” jelasnya.

Baca juga: Ini Alasan Lanud Tarakan Pakai Nama Anang Busra

Baca juga: Hari Ketiga Pencarian Heli, Ada 7 Mobil Ambulans Bersiaga di Makolanud Tarakan

Baca juga: BREAKING NEWS - Heli yang Membawa Empat WNI yang Disandera Milisi Filipina Tiba di Lanud Tarakan

Ia menambahkan, belum lama ini Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II ( Pangkoopsau II) Marsda TNI Minggit Tribowo melaksakan kunjungan kerja ke Lanud Anang Busra.

Kunjungan tersebut pada Selasa (12 /10/2021) didampingi oleh Ketua Pia Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dan sejumlah pejabat utama Makoopsau II.  Kedatangan pejabat nomor satu di jajaran koopsau II ini menggunakan pesawat Boeing -737/A-7302.

Dalam kesempatan peninjauan itu, Pangkoopsau II berbagi tali asih kepada pengurus rumah ibadah dan perwakilan nakes, lalu ikut memanen ikan dalam rangka ketahanan pangan di Lanud Anang Busra.

“Beliau juga melihat proses vaksinasi di Klinik Bhuwana Lanud Anang Busra, paparan komando, meresmikan renovasi ringan Mess Cendrawasih,” jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Lanud Anang Busra Pangkoopsau II juga berkesempatan bertatap muka dengan para perwira, bintara, dan tamtama bertempat di shelter Lanud Anang Busra,

Baca juga: Mau Lihat Pesawat Sukhoi? Catat, Lanud Tarakan Gelar Static Show

Danlanud menlanjutkan, Pangkoopsau II memberikan arahan terkait dengan pelaksanaan tugas. Pangkoopsau II mengigatkan agar tetap fokus dalam melaksanakan tugas, menjaga kesehatan. terutama mentaati protokol kesehatan terkait Covid - 19, agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Pangkoopsau II juga mengajak seluruh parjurit lanud Anang Busra agar menjaga keharmonisan dengan teman kerja serta keharmonisan dalam hidup berumah tangga. Jadikan keluarga sebagai pemberi spirit dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved