Breaking News:

Aplikasi

YouTube dan Gmail Login Tidak Cukup Pakai Password, Google Segera Berlakukan Verifikasi Dua Langkah

Sebentar lagi, YouTube & Gmail login tidak cukup pakai password. Google segera berlakukan verifikasi dua langkah atau 2 factor authentication (2FA )

canva.com
Ilustrasi. Sebentar lagi, YouTube & Gmail login tidak cukup pakai password. Google segera berlakukan verifikasi dua langkah atau 2 factor authentification (2FA ) 

TRIBUNKALTIM.CO - Ada kebijakan baru yang akan diberlakukan sebentar lagi, nantinya YouTube dan Gmail login tidak cukup pakai password.

Dengan kebijakan baru ini, login ke akun Google untuk memakai layanan seperti Gmail, Drive hingga YouTube tidak hanya dengan memasukkan password saja. 

Kebijakan baru Google ini akan segera diberlakukan dalam waktu dekat. 

Kepada ratusan jutaan pemilik akun Google telah mengumumkan akan memberlakukan fitur verifikasi dua langkah alias Two Factor Authentication (2FA) secara otomatis kepada ratusan jutaan pemilik akun Google.

Simak penjelasan lengkap dari Google terkait kebijakan soal login Gmail dan YouTube berikut ini.

Baca juga: Cara Mudah Download Lagu dari YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan, Ini Tahapannya

Baca juga: Agar Tidak Hilang, Ini Cara Aman Memindahkan Nomor Kontak di Ponsel ke Akun Gmail

Baca juga: Cara Mudah Menggunakan Fitur Animasi di Google Meet, Ini Langkah-langkahnya

Group Product Manager Chrome, Abdel Karim Mardini, serta Director Account Security and Safety Google, Guemmy Kim telah mengumumkan hal ini dalam blog resmi Google. 

"Pada akhir tahun 2021, kami berencana untuk mengaktifkan fitur 2FA secara otomatis dimulai pada 150 juta pengguna Google," tulis Mardini dan Kim di blog resmi Google seperti dikutip TribunKaltim.co dari nextren.grid.id

Dengan demikian, nantinya pengguna tak hanya diharuskan memasukkan password saja untuk login, tapi juga mesti melakukan verifikasi tambahan, misalnya dengan memasukkan kode unik yang dikirimkan Google ke nomor ponsel pengguna yang ditautkan ke akun Google.

Sebenarnya, fitur verifikasi dua langkah ini bukanlah barang baru di Google.

Sebagian pemilik akun Google juga mungkin sudah mengaktifkan fitur ini sebelumnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved