Breaking News:

Berita Kukar Terkini

2.500 PKL dan Warung Klontong di Kukar Terima Bantuan Rp 1,2 Juta

Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung klontong di Kutai Kartanegara (Kukar) akan menerima  bantuan uang tunai sebagai modal tambahan

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Bupati Kukar Edi Damansyah saat simbolis memberikan bantuan ke perwakilan PKL dan warung kelontong.TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung klontong di Kutai Kartanegara (Kukar) akan menerima  bantuan uang tunai sebagai modal tambahan.

Bantuan tunai yang diberikan sebesar Rp 1,2 juta dan rencananya didistribusikan ke sebanyak 2.500 pedagang di Kutai Kartanegara (Kukar).

Sebelumnya enam orang pedagang secara simbolis menerima di Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, dan Loa Kulu yang diserahkan langsung Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Dandim 0906/KKR Letkol Inf Charles Alling, Perwakilan dari Polres Kukar, dan Kejari Kukar, pada Kamis (14/10/2021) kemarin.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan, bantuan merupakan kebijakan Presiden Joko Widodo yang disalurkan melalui unsur TNI-Polri.

Apresiasi juga diungkapkan Edi Damansyah ke para pedagang kaki lima dan warung klontong atas kerjasamanya sampai saat ini dalam upaya menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar

Serta menjaga ituasi dan kondisi di lapangan terus membaik. 

Baca juga: Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Polsekta Samarinda Seberang Beri Bantuan Sembako

Baca juga: Bantuan Uang Tunai Bagi PKL di Tarakan, Uang Rp 1,2 Juta Akan Dipakai Modal Jualan

Baca juga: Polresta Balikpapan Salurkan BLT Senilai Rp 1,2 Juta, Sasaran Sudah Capai 2.070 Orang

"Semua ini tidak terlepas dari para pedagang kaki lima dan warung klontong di Kukar yang selalu tertib memakai masker (prokes). Begitupun pembelinya serta penataan meja dan kursi di atur jarak dengan baik," terang Edi Damansyah, Jumat (15/10/2021) hari ini.

Pemkab Kukar juga telah memberikan jaminan dan perlindungan kepada para pedagang kaki lima dan warung. 

Perlindungan tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2012, dan Peraturan Bupati Nomor 53 tahun 2013. 

"Saya berharap bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk penguatan tambahan modal bagi pelaku usaha mikro," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved