Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Kepala KKP Klas II Balikpapan Minta Maaf Gegara Stok Vaksin Covid-19 Habis

Kantor Kesehatan Kelabuhan Klas II Balikpapan menyediakan layanan vaksinasi hingga hari ini Jumat (15/10/2021), vaksin dinyatakan habis

TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM
Situasi terpantau sudah kondusif di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas II Kota Balikpapan siang ini (15/10/2021) pukul 14.22 WITA.TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Kantor Kesehatan Kelabuhan Klas II Balikpapan menyediakan layanan vaksinasi hingga hari ini Jumat (15/10/2021), vaksin dinyatakan habis.

Kepala KKP Klas II Balikpapan, M. Zainul Mukhrobin memberikan, pernyataan mengenai ketersediaan vaksin yang telah habis sementara warga telah mengantre cukup lama.

Dihubungi TribunKaltim.Co siang ini, pihak KKP mengaku bahwa sejak 3 hari lalu sudah diberitahukan melalui media sosial, bahwa ketersediaan stok yang dimiliki oleh pihak KKP memang sudah menipis.

"Jadi, memang sejak 3 hari lalu itu stok vaksin yang kami miliki sudah menipis. Sementara itu, kami pun sudah menginformasikan kepada masyarakat juga melalui media sosial bahwa stok kami yang menipis ini," tanggapnya.

Zainul menganggap bahwa antrean yang terjadi ini pun dikarenakan informasi tersebut.

Baca juga: Gegara Vaksin Covid-19 Habis di KKP Balikpapan, Warga Kecewa Padahal Sudah Antre Lama

Baca juga: Kunjungi Vaksinasi di SMAN 2 Sangatta Utara, Wabup Kutim Harap Jadi Kontribusi Menurunkan Level PPKM

Baca juga: Pastikan tak Ada Dampak Bagi Ibu Hamil di Tarajan, Usia Kehamilan untuk Vaksin 13 Minggu ke Atas

"Mungkin karena informasi yang didapatkan melalui medsos kami terkait stok menipis ini, maka antrean pun tidak dapat terhindarkan dan warga takut tidak akan mendapatkan akses layanan vaksinasi yang kami sediakan," tambahnya.

Padahal, pihaknya menegaskan bahwa jika nantinya distribusi vaksin dari pusat sudah kembali didapatkan oleh pihak KKP, layanan vaksinasi akan dapat dilanjutkan sesuai antrean sebelumnya.

"Nanti kalau distribusi vaksin dari pusat sudah datang, kami akan lanjutkan lagi layanan vaksinasi di KKP. Tetapi, ya kami belum tahu kapan vaksin tersebut akan datang. Mudah-mudahan minggu depan lah," tegasnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Kalangan Remaja dan Pelajar di Kalimantan Utara Masih Rendah

Selain itu, pihak KKP diwakili oleh M. Zainul Mukhrobin selaku Kepala KKP Kelas II Balikpapan menyampaikan permohonan maafnya karena warga telah terlanjur mengantre tetapi vaksin yang tidak tersedia.

"Saya mewakili KKP Balikpapan memohon maaf sebesar-besarnya karena warga yang telah terlanjur mengantre tetapi tidak mendapatkan layanan vaksinasi karena keterbatasan vaksin yang disediakan pihak kami, kami akan memberikan informasi lanjutan melalui media sosial kami jika nanti vaksinasi di KKP ini sudah dapat diselenggarakan kembali," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved