Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Lengah Saat Bertransaksi, Wanita di Balikpapan Ini Kecolongan, Sepeda Motor dan Ponsel Dibawa Lari

Nasib malang menimpah seorang perempuan di Balikpapan. Betapa tidak, ia justru ditipu saat hendak menjual sepeda motor dan ponselnya melalui Facebook.

HO/POLSEK BALIKPAPAN UTARA
Seorang tersangka yang berhasil diamankan jajaran Polsek Balikpapan Utara.  HO/POLSEK BALIKPAPAN UTARA 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Nasib malang menimpah seorang perempuan di Balikpapan. Betapa tidak, ia justru ditipu saat hendak menjual sepeda motor dan ponselnya melalui Facebook.

Kejadiannya pada Minggu (19/9/2021) silam. Rupanya iklan yang dipasang memancing pelaku.

Adapun pelakunya terdiri dari 3 orang, SL (33), AT (31), dan KH (30). Kemudian tersangka KH menghubungi korban untuk membuat janji bertemu.

"Ketika bertemu, para pelaku meminjam BPKB dan STNK sepeda motor dan ponsel dengan alasan mau menelpon ibu dari  tersangka SL," beber Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto, Jumat (15/10/2021).

Rupanya korban sendiri menuruti permintaan pelaku. Namun saat lengah, korban lantas kabur, membawa lari kendaraan korban dan ponsel yang sebelumnya sempat dipinjam.

Baca juga: NEWS VIDEO Pengantin Wanita Menangis Ditipu WO Puluhan Juta, Resepsinya Tanpa Makanan dan Dekorasi

Baca juga: NEWS VIDEO Tamara Bleszynski, Ngaku Kena Tipu hingga Miliaran

Baca juga: Jangan Tertipu Calo, Simak Syarat dan Biaya Pembuatan SIM di Polresta Samarinda

Atas hal tersebut, korban melaporkan kejadian nahas yang menimpanya ke Polsek Balikpapan Utara. Dengan berbekal keterangan korban, para pelaku berhasil dibekuk bersamaan.

"Setelah para pelaku berhasil diamankan, kemudian dibawa ke Polsek Balikpapan Utara guna proses hukum lebih lanjut," imbuh Danang.

Ketiga tersangka, lanjut Danang, diancam pidana penjara di atas 5 tahun dengan jerat Pasal 372 KUHP dan/atau 378 KUHP jo. Pasal 55 dan 56 KUHP. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved