Breaking News:

Berita Paser Terkini

Sosialisasikan Prokes, PT Petrosea Bagikan 2369 Tas Sekolah 3M ke Pelajar di Paser

PT Petrosea TBK site Kideco Jaya Agung yang tergabung dalam Indika Energy Group, melakukan pembagian tas 3M kepada pelajar di Kecamatan Muara Samu

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
External Relation Superintendent PT. Petrosea TBK Site Kideco Jaya Agung Eko Sunarno menyerahkan tas 3M kepada 6 pelajar Sekolah Dasar (SD) secara simbolis, disaksikan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wabup Paser Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf yang berlangsung di selah kunjungannya ke destinasi wisata Gunung Boga, Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Jumat (15/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- PT Petrosea TBK site Kideco Jaya Agung yang tergabung dalam Indika Energy Group, melakukan pembagian tas 3M kepada pelajar di wilayah Kecamatan Muara Samu dan Batu Sopang.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser, Jumat (15/10/2021).

Dengan jumlah 2369 Tas 3M tersebut, dibagikan kepada pelajar di 9 Sekolah Dasar (SD) Negeri di kecamatan Muara Samu, serta 13 SD Negeri dan 3 SD swasta di wilayah Batu Kajang.

External Relation Superintendent PT. Petrosea TBK site Kideco Jaya Agung Eko Sunarno menyampaikan, pembagian Tas 3M itu bertujuan untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada pelajar.

"Tas yang kami bagikan kepada pelajar ini sebagai simbol untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol Kesehatan," terang Eko.

Baca juga: 6 Kecamatan di Berau Kembali Zona Hijau, Bupati Akui Tren Kasus Covid-19 Melandai

Baca juga: Kepala KKP Klas II Balikpapan Minta Maaf Gegara Stok Vaksin Covid-19 Habis

Baca juga: Gegara Vaksin Covid-19 Habis di KKP Balikpapan, Warga Kecewa Padahal Sudah Antre Lama

Mengingat penegakan disiplin Prokes sangat penting dilakukan dalam aktifitas sehari-hari, utamanya dalam Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak (3M) untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.

Penyerahan Tas 3M tersebut dilakukan disela-sela kegiatan kunjungan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor di wisata Gunung Boga Desa Luan Kecamatan Muara Samu.

Secara simbolis, External Relation Superintendent PT. Petrosea menyerahkan langsung kepada 6 pelajar SD yang hadir pada kunjungan Gubernur Kaltim.

"Dari 6 siswa SD ini, mewakili 25 SD Negeri yang berada di Kecamatan Muara Samu dan kecamatan Batu Sopang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan, saat ini Kabupaten Paser telah memasuki tahap Kebiasaan Baru (New Norma), termasuk juga pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Untuk itu diharapkan masyarakat Kabupaten Paser juga harus bersiap untuk penerapan New Normal dalam PTM.

Baca juga: Polda Kaltim Sebut Belum Ada Laporan Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Covid-19, Akan Tindak Tegas

"Dengan pembagian tas 3M yang menggunakan dana CSR PT. Petrosea periode tahun 2021 ini, diharapkan dapat membantu kebutuhan perekonomian keluarga, sebab untuk pelaksnaaan PTM nanti tidak lagi harus membelikan tas baru untuk anaknya yang masih sekolah," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved